Crazy Rich Doni Salmanan Dimiskinkan, Aset Rp60 Miliar Disita

Crazy Rich Doni Salmanan dimiskinkan, Bareskrim Polri menyita asetnya yang bernilai Rp60 miliar berupa kendaraan hingga busana

Crazy Rich Doni Salmanan Dimiskinkan, Aset Rp60 Miliar Disita
Photo: antara

TRENOTO – Aset tersangka kasus penipuan Crazy Rich Doni Salmanan disita penyidik Direktorat TIndak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Adapun aset yang disita berupa kendaraan mewah hingga properti.

Dilansir Antara, seluruh aset yang disita oleh Bareskrim Polri senilai Rp60 miliar. Tidak hanya itu, pihak Bareskrim menyatakan jumlahnya akan terus bertambah seiring pemeriksaan.

“Setelah ditotal sementara ada sekitar Rp60 miliar, kemungkinan (nilai aset) akan bertambah ada,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri.

Hasil penyelidikan selama tiga hari terhadap Doni Salmanan (DS), pihak Bareskrim melakukan penelurusan aset tersangka. Hasilnya penyidik menyitas berbagai aset seperti kendaraan bermotor, rumah, serta barang-barang bermerek berupa pakaian, sepatu dan tas.

Aset yang disita antara lain adalah satu rumah di Soreang, satu rumah di Bandung, satu unit mobil mewah Porsche 911 Carrera 4s, dua unit Honda CR-V dan satu unit Toyota Fortuner.

Lebih jauh tim penyidik juga menyita sejumlah kuda besi meliputi dua unit Kawasaki Ninja, satu unit BMW, satu unit Ducati Superleggera, lima unit motor Yamaha Gear, satu unit KTM dan satu unit motor MSI.

Photo : Tiktok @teguhcingau

Seperti disebutkan di atas, selain kendaraan pihak penyidik juga menyita barang-barang berharga lainnya. Barang-barangnya sendiri tidak ada yang berharga murah.

“Ada satu buah laptop Macbook Pro, satu buku tabungan atas nama DS, dua buku tabungan atas nama DRF dan satu kartu debit,” lanjutnya.

Pihak Bareskrim menyita juga satu jam tangan merek Hermes, 11 baju merek ternama, dan tas yang tergolong barang mahal.

“Terkait aliran dana, penyidik sudah berkoordinasi dengan stakeholders terkait pemblokiran dana dan pemeriksaan hasil dana tersebut akan terus kami lakukan tracing aset,” jelasnya kemudian.

Pihaknya mengatakan total terdapat 28 saksi diperiksa diperiksa terkait Crazy Rich Doni Salmanan.

Lalu beredar kabar di sosial media, setelah Indra Kenz dan Doni Salmanan masih ada Crazy Rich yang selanjutnya dicokok kepolisian. Rudy Salim dan Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 disebutkan merupakan target selanjutnya.

Artikel Terkait