Daftar Harga BBM Shell dan Pertamina Terbaru

Berikut daftar harga BBM di awal Maret 2022, Shell kembali melakukan kenaikan di sejumlah produk andalan

Daftar Harga BBM Shell dan Pertamina Terbaru
Photo: shell indonesia

TRENOTO – Perang antara Rusia dan Ukraina memberikan dampak pada harga minyak mentah dunia, hal ini tentu berpengaruh pada Bahan Bakar Minyak (BBM) yang dijual di Indonesia. Terpantau daftar harga BBM Shell naik di awal Maret 2022.

Melalui laman resminya, Shell Indonesia kembali melakukan revisi harga pada sejumlah BBM yang dijual. Padahal, perusahaan swasta tersebut telah mengalami kenaikan harga di Februari 2022.

Dari penelusuran yang dilakukan, harga BBM jenis Super di wilayah Jakarta, Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur tak mengalami kenaikan karena dibanderol Rp12.990 per liter. Meski demikian, harga jenis BBM ini mengalami kenaikan di Sumatera Utara, dari Rp11.500 menjadi Rp12.500.

Kenaikan harga cukup tinggi terjadi pada varian V-Power, bila sebelumnya dijual Rp13.550 per liter untuk wilayah Jakarta, Jawa barat, Banten dan Jawa Timur, saat ini banderolnya menjadi Rp14.500.

Khusus wilayah Sumatera Utara, harga yang ditawarkan saat ini Rp13.500 dari sebelumnya Rp12.300 per liter.

Penyesuaian harga juga terjadi pada BBM V-Power Nitro+. Setara dengan Pertamax Turbo, konsumen harus mengeluarkan dana Rp14.990 untuk wilayah  Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Padahal sebelumnya, banderol yang ditawarkan berada di angka Rp13.750 per liter.

Selanjutnya terdapat produk V-Power Diesel. Hadir di wilayah Jakarta, Jawa barat dan Banten, harga saat ini hanya Rp13.750 per liter.

Padahal sebelumnya, BBM jenis ini dijual Rp13.270.

Hanya tersedia di Sumatera Utara dan Jawa Timur, harga Diesel Extra sebelumnya Rp12.500 per liter. Namun, saat ini berada di angka Rp13.300.

Photo : Pertamina

Pertamina

Meski harga minyak mentah dunia naik, Pertamina masih enggan melakukan revisi setelah Februari 2022. Tercatat ada tiga jenis BBM non subsidi yang mengalami revisi di bulan kedua tahun ini, yakni Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertamina Dex.

Untuk diketahui, harga BBM di beberapa provinsi memang memiliki perbedaan. Khusus periode ini, kenaikan mulai dari Rp1.500 hingga Rp2.650.

Berikut daftar harga terbaru Pertamax Turbo, Dexlite dan pertamina Dex :

  • Nanggroe Aceh Darussalam, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT), harga Pertamax Turbo Rp 13.500 per liter.
  • Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Jambi, Bangka Belitung, Lampung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Papua harga Pertamax Turbo Rp 13.750 per liter.

Artikel Terkait