Distrik Otomotif PIK 2 Miliki 132 Showroom, Terlengkap di RI

Terlengkap di Indonesia, Distrik Otomotif PIK 2 memiliki 132 showroom bagi seluruh komponen pendukung dan agen pemegang merek

Distrik Otomotif PIK 2 Miliki 132 Showroom, Terlengkap di RI
Photo: TrenOto

TRENOTO – Melihat pertumbuhan industri otomotif Tanah Air, pengelolah Distrik Otomotif PIK 2 dengan Prestige Corp siap mengembangkan lokasi otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia. 

Rudi Salim pengusaha otomotif melalui Prestige Corp telah mengakuisisi sebagian saham Distrik Otomotif yang berlokasi di jalan Jenderal Sudirman Blok DH-11 PIK 2.

"Distrik Otomotif PIK 2 sendiri merupakan area pusat otomotif terbesar dan terlengkap se-Indonesia. Khusus untuk Distrik Otomotif perdana di PIK 2 ini Prestige Corp telah menetapkan target total 132 unit dari Tahap 1 Distrik Otomotif PIK2 showroom terisi sepenuhnya mulai dari importir umum, agen pemegang merek, aksesoris hingga komponen pendukung otomotif lainnya," kata Rudi Salim. 

Photo : TrenOto

Menurut Rudi tujuan investasi Prestige Corp dalam Distrik Otomotif adalah meningkatkan kualitas sumber daya dan kemampuan ekspansi yang lebih sistematis serta terukur.

"Proyeksi kedepannya yakni membuat berbagai distrik otomotif lain di berbagai kota besar dengan tier atau kelas sesuai dengan kota tersebut. Dan investasi sebesar Rp100 miliar dari Prestige Corp mendorong target baru untuk Distrik Otomotif yaitu membuka cabang minimal 2 kota yang berbeda setiap tahunnya," ungkap Rudi.

Tak hanya itu, Flagship Distrik Otomotif PIK 2 juga memiliki beberapa kategori, yakni branch class 1 dengan plafon nilai penjualan mobil Rp5 miliar, Jabodetabek (class 2) Rp1 sampai Rp5 miliar, kota-kota besar lain (class 3) Rp500 juta hingga Rp1 miliar dan class 4 di bawah Rp500 juta.

Merek premium meliputi supercar seperti Lamborghini, Ferrari, Bentley, Rolls Royce, Porsche, Lexus dan setingkat mobil premium lainnya. Namun sangat mungkin untuk kategori Elecric Vehicle premium.

Sanny Liawati selaku komisaris Distrik Otomotif PIK 2 sekaligus pemilik Sanny Auto Gallery berharap kerjasama ini melahirkan sentra pameran otomotif terbesar dan keren mengingat lokasinya yang juga eksklusif.

Photo : TrenOto

"Pembangunan tahap pertama seluas 30.000 meter persegi sudah mencapai 70 presen. Kalaupun kurang, kita bisa menambah sekitar 3 hektar lagi yang terletak disebelahnya. Kami berharap bisa berpartisipasi pada perekonomian Indonesia terutama memberikan kontribusi di dunia otomotif,” pungkas Sanny.

Dalam beberapa tahun terakhir, industri otomotif Nasional menunjukkan perkembangan yang cukup atraktif. Berdasarkan data resmi dari Kementrian Perindustrian, industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan.

Adapun sektor otomotif memiliki kontribusi yang cukup besar terhadap perekonomian nasional dengan total nilai investasi sebesar Rp99.16 triliun.

Artikel Terkait