Fitur Keselamatan Jadi Keunggulan All New Daihatsu Xenia

Ada banyak keunggulan all new Daihatsu Xenia, salah satunya adalah fitur keselamatannya yang lebih lengkap dibanding sebelumnya

Fitur Keselamatan Jadi Keunggulan All New Daihatsu Xenia
Photo: Daihatsu

TRENOTO – Kehadiran all new Daihatsu Xenia pada ajang GIIAS 2021 berhasil membuat tertarik untuk melihatnya. Wajar karena MPV andalan pabrikan yang bermarkas di Sunter, Jakarta Utara ini memang hadir dengan beragam keunggulan.

Salah satu kebanggannya adalah teknologi keselamatan A.S.A (Advanced Safety Assist). Pada teknologi ini ada sedikitnya 6 fitur keselamatan aktif yaitu yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Teknologi A.S.A melengkapi fitur keselamatan Daihatsu Xenia yang sudah ada pada generasi sebelumnya. Fitur-fitur tersebut adalah ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock, HSA (Hill Start Assist) dan VSC (Vehicle Stability Control).

Photo : Daihatsu

Pada sisi keamanan,all new Xenia juga menyematkan fitur Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360 degrees Around View Monitor. Dengan ini maka visibilitas pengendara saat bermanuver mundur akan lebih luas.

Agar dapat menempuh segala medan jalan, Daihatsu membuat groud clearance dari Xenia tetap tinggi yaitu 205 mm. Sementara untuk radius putarnya hanya 4.9 meter sehingga memudahkan saat harus berputar balik.

Photo : Daihatsu

Lengkapnya fitur tersebut tentunya menjawab kebutuhan masyarakat yang belakangan semakin peduli terhadap keselamatan berkendara. Terlebih, tidak sedikit masyarakat kini melakukan perjalanan jarak jauh sehingga kebutuhan terhadap fitur keselamatan semakin meningkat.

Keunggulan all new Daihatsu Xenia tak berhanti disana karena platformnya pun mendapat pengembangan. Mobil yang sudah terjual lebih dari 680 ribu kendaraan sejak 2004 sudah menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) sehingga membuatnya kini lebih efisien.

Photo : Daihatsu

Selain itu, kenyamanan berkendara juga semakin terjamin karena sudah dilengkapi dengan transmisi CVT. Sementara untuk jantung pacunya ditawarkan dalam dua kapasitas mesin yaitu 1.300 cc dan 1.500cc.

Guna menjaga kenyamanan berkendara, Daihatsu Xenia memiliki kabin serta bagasi luas. Terdapat pula 3 baris kursi fleksibel dan bisa dijadikan sofa mode untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang.

Sementara itu, instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara. Guna memberikan kesan lebih modern maka head unitnya dibuat dengan tampilan floating.

Artikel Terkait