Ganjar Pranowo Punya Mobil Listrik, Lihat Isi Garasinya

Ganjar Pranowo memiliki harta kekayaan yang antara lain empat mobil dan salah satunya adalah mobil listrik

Ganjar Pranowo Punya Mobil Listrik, Lihat Isi Garasinya
Photo: Facebook Ganjar Pranowo

TRENOTO – Ganjar Pranowo melaporkan harta kekayaannya pada 30 Maret 2022. Gubernur Jawa Tengah tersebut diketahui memiliki beberapa kendaraan mewah termasuk mobil listrik.

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara) Ganjar tercatat memiliki empat mobil dan dua motor. Modelnya beragam dan harganya jika dikalkulasi seluruhnya mencapai Rp1.6 miliar.

Mobil yang dimilikinya antara lain adalah satu unit Nissan Teana buatan 2013 dengan nilai taksiran Rp200 juta. Lalu adapula satu Mitsubishi Pajero Sport lansiran 2018 senilai Rp535 juta.

Photo : Mobil123

Ia juga mempunyai satu unit sedan mewah Toyota Crown 2008 seharga Rp190 juta. Terakhir dan paling baru adalah kepemilikan satu unit Hyundai Ioniq EV Signature 2021 senilai Rp620 juta.

Sebagai pejabat daerah, Ganjar juga ikut mendukung rencana Pemerintah pusat yang terus mengampanyekan kendaraan listrik. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya mobil listrik buatan Korea Selatan dalam garasinya.

Tidak hanya mobil, seperti disebutkan di atas Ia juga mempunyai beberapa unit sepeda motor. Dilaporkan bahwa dirinya memiliki Viar scooter 2018 senilai Rp10 juta dan Kawasaki ER-6N 2012 senilai Rp65 juta.

Diketahui dari laman resminya skuter buatan Viar hanya ada satu pilihan yakni Q1. Viar Q1 adalah skuter listrik yang juga digunakan untuk ojek online.

Ia beberapa waktu lalu menggunakan Kawasaki ER-6N miliknya dalam melakukan blusukan. Ganjar menijau berbagai lokasi menunggangi motor besar berkapasitas 600 cc tersebut.

Melalui akun sosial media pribadinya Ia berkata menyambangi sekolah di berbagai wilayah untuk mengetahui kondisi terkini. Lalu tidak lupa mengunjungi desa wisata di Karanganyar.

Photo : Twiter @ganjarpranowo

Selain kendaraan, Ia juga memiliki dua aset tanah di Purbalingga, dua aset bangunan di Sleman, empat aset tanah dan bangunan di Bogor dan Purbalingga dengan nilai beragam.

Adapun jika dijumlahkan seluruhnya nilai aset yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah tersebut mencapai Rp2.6 miliar lebih.

Ganjar juga melaporkan bahwa dirinya memiliki harta bergerak lainnya senilai Rp705 jutaan serta kas dan setara kas Rp6.8 miliar. Ia tidak mempunyai surat berharga dan hutang.

Secara total harta kekayaan dari Gubernur Jawa Tengah ini mencapai Rp11.7 miliar lebih.

Artikel Terkait