GIIAS 2022 Resmi Dibuka Menko Perekonomian Airlangga

GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang

GIIAS 2022 Resmi Dibuka Menko Perekonomian Airlangga
Photo: TrenOto

TRENOTO – Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 resmi dibuka Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (11/8/2022). 

Menjadi hajatan otomotif berskala internasional, pameran tersebut berlangsung selama 10 hari (11 – 21 Agustus 2022) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang. 

"Indonesia adalah pasar kendaraan bermotor dengan rasio 99 mobil per 1.000 penduduk. Industri otomotif ini berpotensi untuk terus tumbuh dan penjualan mobil mayoritas angkanya di Rp200 sampai Rp300 jutaan," kata Airlangga di sela acara pembukaan.

Photo : Gaikindo

Pada pameran tahun ini, Airlangga juga mengapresiasi hadirnya area EV Test Track. Menampilkan 13 kendaraan listrik penumpang dan komersial, serta 10 kendaraan listrik roda dua, edukasi terkait kendaraan ramah linngkungan akan diberikan bagi masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Yohannes Nangoi selaku Ketua Umum Gaikindo menyatakan industri otomotif Indonesia mendukung penuh langkah pemerintah untuk mendorong pertumbuhan industri KBLBB di Indonesia. Salah satunya dengan memastikan kehadiran GIIAS 2022 dapat memberikan edukasi dan membangun dukungan masyarakat kepada kendaraan berbasis listrik. 

“Gelaran GIIAS 2022 akan memberikan informasi dan edukasi mengenai ekosistem kendaraan listrik melalui berbagai program, salah satunya EV Test Track," tuturnya.

Pada hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta baik dari pabrikan kendaraan penumpang dan komersial akan memperkenalkan teknologi dan produk terkini untuk masyarakat.

Photo : TrenOto

Tersedia Sentra Vaksin

Tidak mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu, harga tiket masuk untuk weekday (Senin -Jumat) sebesar Rp50 ribu. Sedangkan weekend (Sabtu-Minggu), pengunjung perlu mengeluarkan dana Rp100 ribu.

Tiket sendiri hanya tersedia di aplikasi Auto360. Sementara kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. 

Selain pameran kendaraan, tersedia juga alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik, yakni di zona outdoor depan Hall 3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1. Bagi pengunjung yang telah memiliki tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi bisa melakukan vaksinasi booster di GIIAS 2022.

Artikel Terkait