Honda Forza Mini Meluncur di GIIAS 2022, Harganya Rp1 Jutaan

Honda Forza Mini meluncur di GIIAS 2022 dengan 2 pilihan varian dan harga menarik mulai dari Rp1 jutaan

Honda Forza Mini Meluncur di GIIAS 2022, Harganya Rp1 Jutaan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Penyelenggaraan GIIAS 2022 tidak hanya dimanfaatkan oleh pabrikan kendaraan untuk mengenalkan produknya. Ada beberapa perusahaan di luar dunia otomotif yang ikut serta memeriahkan ajang tahunan ini.

Salah satunya adalah PT Sinar Harapan Plastik (SHP Toys) karena meluncurkan Honda Forza mini di GIIAS 2022. Mainan tersebut merupakan miniatur dari Forza, salah satu sepeda motor matic keluarga Astra Honda Motor (AHM) yang dibanderol Rp90 jutaan.

Meski mainan, tampilan dari sepeda motor untuk anak-anak tersebut terbilang sangat mirip dengan aslinya. Sehingga adalah hal wajar bila SHP Toys menilai bahwa peluncurkan di GIIAS 2022 adalah langkah tepat.

Photo : Trenoto

“Kami memegang lisensi dari prinsipal Honda di Jepang sehingga mainan bisa kami buat semirip mungkin dengan aslinya,” ungkap Hary Tio, Direktur Utama PT SHP beberapa waktu lalu.

Menariknya, produk ini bukanlah impor melainkan buatan lokal hasil pabrik mereka yang terletak di Jakarta dan Kendal. Kehadiran pabrik tersebut membuat Hary optimis bahwa pihaknya bisa melakukan ekspor untuk mainan buatannya.

“Saat ini kami sedang melakukan beberapa langkah agar bisa mengekspor mainan Honda Forza ke beberapa negara,” tegasnya.

Perlu diketahui bahwa Honda Forza mini sudah bersertifikat SNI dan hadir dalam 2 varian. Perbedaan keduanya hanya pada kapasitas baterainya yaitu 6 volt serta 12 volt.

Keduanya sudah sudah memiliki beberapa fitur menarik seperti MP3 bluetooth yang bisa digunakan untuk menyalakan lagu anak-anak agar terasa menyenangkan. Selain itu, tampilannya pun juga terkesan modern karena sudah menggunakan lampu LED.

Secara umum mainan ini cocok digunakan oleh anak berusia 3 hingga 7 tahun berbobot sekitar 25 kg. Harganya pun terbilang cukup terjangkau karena untuk varian 6 volt harganya hanya Rp1.1 juta sementara 12 volt dibanderol Rp1.4 juta.

Photo : Trenoto

Namun untuk pembelian selama GIIAS 2022, pelanggan bisa mendapat beragam penawaran menarik. Pasalnya untuk varian 6 volt, harganya turun menjadi Rp936.500 sementara 12 V dibanderol Ro1.1 juta.

Penawaran tersebut hanya berlaku saat GIIAS baik untuk pembelian secara langsung maupu melalui toko online.

Artikel Terkait