IIMS Hybrid 2022 Dibuka Menko Airlangga Naik Kijang Innova Listrik

Menko Airlangga Hartarto resmi membuka IIMS Hybrid 2022 dengan mengendarai Kijang Innova Listrik di area outdoor

IIMS Hybrid 2022 Dibuka Menko Airlangga Naik Kijang Innova Listrik
Photo: Pribadi

TRENOTO – Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia (Menko) resmi membuka pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS Hybrid 2022

Berlangsung selama 11 hari, Airlangga berharap pameran tersebut mampu mendorong industri otomotif ke arah yang lebih baik. Terlebih kasus harian Covid-19 telah mengalami penurunan.

"Melalui pameran IIMS 2022, semoga bisa mendorong kebangkitan industri otomotif setelah imbas pandemi Covid-19. Pelaksanaan pameran juga diharapkan mampu mendorong daya beli masyarakat yang tersendar akibat tekanan biaya logistik dan geopolitik," katanya. 

Mantan Menteri Perindustrian tersebut juga menegaskan terdapat sejumlah merek motor yang ikut memeriahkan acara pameran. Salah satunya datang dari kendaraan listrik.

"Dari kendaraan roda dua, penjualannya di 2021 juga terlihat bergerak naik yaitu 5.1 juta unit dan ekspor 810.000 unit. Sehingga sektor otomotif semata sedang berangsur pulih, termasuk di kendaraan roda dua," ujarnya.

Photo : Pribadi

Usai memberikan kata sambutan, Airlangga segera menuju area outdoor untuk melihat Kijang Innova Listrik dan mengendarainya. 

"Dalam tahun ini akan ada tiga pabrikan yang launching mobil listrik baru. Yang satu sudah kita ketahui bersama, dua lainnya untuk kita ketahui kemudian," ujarnya. 

IIMS Hybrid 2022 dimeriahkan 12 pabrikan roda empat, salah satunya BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Jeep, Mazda Raden Saleh, MG, Mitsubishi, Suzuki, Toyota, dan Wuling. 

Photo : Pribadi

Selain itu, terdapat juga importir umum Prestige Motorcars. Siap menghadirkan produk unggulan mereka, model yang menarik perhatian ialah taksi terbang listrik Ehang dan mobil listrik keluaran terbaru dari Tesla. 

Khusus kendaraan roda dua terdapat Astra Honda Motor (AHM), Benelli, Energica, Gesits, Kawasaki, KTM, Husqvarna, Italjet, Niu, Royal Enfield, Volta, dan Yamaha.

Sebagai informasi, IIMS Hybrid 2022 akan diselenggarakan pada 31 Maret - 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran akan dilangsungkan mulai pukul 11.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB dengan protokol kesehatan yang ketat.

Harga tiket IIMS Hybrid 2022 pun dipastikan akan tetap sama dengan tahun lalu yaitu Rp50 ribu untuk weekend dan Rp70 ribu saat weekend. Sementara untuk tiket premium khusus 31 Maret 2022 dapat dibeli seharga Rp150 ribu.

Artikel Terkait