Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo, Lihat Isi Garasi Febri Diansyah

Resmi menjadi pengacara istri Ferdy Sambo, ayo lihat koleksi kendaraan mantan juru bicara KPK Febri Diansyah

Jadi Pengacara Istri Ferdy Sambo, Lihat Isi Garasi Febri Diansyah
Photo: Facebook Febri Diansyah

TRENOTO – Perhatian masyarakat terhadap kasus Ferdy Sambo tak hanya berfokus pada dirinya. Sorotan semakin menguat setelah istrinya, Putri Candrawathi juga ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Baru-baru ini, nama Febri Diansyah sebagai Pengacara Istri Ferdy Sambo ramai diperbincangkan. Hal ini tak terlepas dari jabatan yang pernah dijalani sebelumnya, yakni Juru Bicara Komisi Pemberantas Korupsi (KPK). 

Tak hanya latar belakang, perhatian masyarakat pun semakin meluas pada kekayaannya termasuk kendaraan Febri Diansyah. Untuk lebih jelasnya, TrenOto telah merangkumnya seperti dilansir Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Photo : Facebook Febri Diansyah

Terakhir diberikan pada 3 Oktober 2020, Febri diketahui memiliki 4 kendaraan yang terdiri dari dua mobil dan motor. Pada akhir masa jabatannya di KPK, pria berusia 39 tahun tersebut diketahui memiliki motor Honda CS1 produksi 2008 dengan nilai Rp 4 juta.

Masih pada kendaraan roda dua, laporan yang sama menyebut bila dirinya memiliki Honda Vario produksi 2013 yang diperoleh dari hasil sendiri. Nilai kendaraan tersebut ditaksir berada di angka Rp7 juta.

Tak memiliki mobil mewah, kendaraan roda empat yang terdaftar dari laporan LHKPN ialah Toyota Avanza 1.3 G M/T produksi 2017. Berada di segmen Low MPV, kendaraan tersebut ditaksir memiliki nilai Rp130 juta.

Selanjutnya terdapat Daihatsu Terios produksi 2017. Mobil di kelas SUV tersebut memiliki nilai Rp150 juta. Secara total, keempat kendaraan yang dimiliki Febri berada di angka Rp291 juta.

Meski nilai kendaraan tak terlalu besar, laporan tersebut juga menegaskan kalau harta tertinggi yang dimiliki Febri berada di bidang tanah dan bangunan karena angkanya mencapai Rp600 juta.

Terdapat juga harta bergerak lainnya senilai Rp50 juta, surat berharga Rp17 juta, kas dan setara kas Rp24.963 juta serta harta lainnya Rp293.889 jutaan.

Secara total, harta yang dimiliki Febri Diansyah pada 2022 mencapai Rp1.276 miliar. Namun, Ia juga memiliki utang sebesar Rp404.592 juta sehingga total kekayaannya berada di angka Rp872.260 jutaan.

Photo : NTMC Polri

Sebelumnya, Febri menyebut alasan dirinya setuju menjadi bagian dari tim Kuasa Hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tak terlepas dari pilihan profesional serta tidak ada dorongan dari siapapun. 

"Pilihan profesional kami sebagai advokat, sekaligus tentu saja apabila kami berbicara soal profesional menjadi advokat, sekaligus berbicara dari segi etis," katanya, dalam konferensi pers, di hotel Erian.

Artikel Terkait