Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini

Lokasi Layanan SIM Keliling hari ini di Jakarta, Bekasi dan Tangerang Selatan kembali mendapat perubahan

Jadwal dan Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Hari ini penyelenggaraan SIM Keliling di sejumlah lokasi di Jakarta, Bekasi dan Tangerang Selatan kembali menyambangi lokasi-lokasi strategis. Pilihan tempatnya sendiri diklaim sudah mendapat pertimbangan khusus untuk memastikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Perlu diingat bahwa SIM kendaraan memiliki masa berlaku terbatas yaitu 5 tahun. Pemiliknya harus segera memperpanjang masa berlaku SIM sebelum masa berlaku habis agar dapat berkendara di jalan umum secara legal.

Namun perpanjangan SIM hanya bisa dilakukan bila pemiliknya tidak terlambat untuk mengurus perpanjangan. Pasalnya, bila terlambat memperpanjangnya meski hanya 1 hari maka pemegang SIM diharuskan untuk melakukan prosedur pembuatan SIM baru.

Photo : NTMC Polri

Banyaknya permohonan perpanjangan SIM setiap harinya ditambah padatnya jadwal masyarakat membuat Kepolisian berinisiatif menggelar layanan SIM Keliling. Diharapkan dengan ini masyarakat tidak lagi kesulitan memperpanjang SIM kendaraan mereka.

Lokasi Layanan SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Bekasi dan Tangsel

Photo : Trenoto

  • Jakarta Timur : Mall Grand Cakung (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Selatan : Kampus Trilogi Kalibata (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Barat : LTC Glodok & Mall Citraland (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Pusat : Kantor Pos Lapangan Banteng (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Bekasi : Gateway Park LRT City Jatibening (waktu operasional 08.00 – 10.00 WIB)
  • Tangsel (Pamulang) : Pamulang Square (waktu operasional 08.00 – 13.00 WIB)
  • Tangsel (BSD) : ITC BSD (waktu operasional 08.00 – 13.00 WIB dan 15.00 – 17.00 WIB)

Jangan lupa untuk mempersiapkan beberapa berkas, seperti KTP serta SIM lama dengan biaya perpanjangan sebesar Rp80 ribu untuk SIM A dan Rp 75 ribu untuk SIM C.  Perlu diingat bahwa besaran biaya tersebut masih belum termasuk biaya periksa kesehatan Rp25 ribu serta asuransi.

Perlu diketahui bahwa layanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C. Sementara untuk pembuatan SIM baru, masyarakat harus mendatangi Satuan Penyelanggara Adminitrasi SIM (Satpas) Polri terdekat.

Disarankan kepada pemohon pagi agar tidak mengantre terlalu lama. Pastikan juga untuk selalu menggunakan masker saat menunggu giliran dan menjaga jarak agar tidak muncul kerumunan.

Artikel Terkait