Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini Setelah Imlek

SIM Keliling Jakarta kembali beroperasi pada hari ini atau Selasa (24/1) yang tersebar di beberapa lokasi Ibu Kota

Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini Setelah Imlek
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Polda Metro Jaya kembali menggelar SIM Keliling Jakarta pada Selasa (24/1). Mengutip laman NTMC, layanan ini mulai beroperasi sejak pukul 08.00 sampai 14.00 WIB.

Kehadirannya guna mempermudah masyarakat yang ingin mengurus masa berlaku SIM (Surat Izin Mengemudi). Sebab jika terlewat sehari saja dipastikan harus menjalani prosedur pembuatan dari awal.

Maka layanan ini hanya menerima perpanjangan SIM A dan C yang masih berlaku. Selain itu pemohon diminta untuk membawa beberapa syarat harus dipenuhi, seperti KTP asli maupun SIM asli berikut fotokopi.

Photo : NTMC Polri

Anda juga akan diminta mengisi formulir permohonan selanjutnya mengikuti tes kesehatan serta tes psikologi di lokasi. Sebagai informasi masyarakat akan dikenakan biaya berbeda pada kedua tes tersebut.

Sementara untuk tarif perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2016 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp80 ribu bagi SIM A. Sedangkan golongan C dikenakan Rp75 ribu.

Baca Juga: Banyak yang Gagal, Polisi Bakal Terbitkan Buku Panduan SIM

Lokasi SIM Keliling Jakarta Hari Ini

  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung
  • Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata
  • Jakarta Barat: LTC Glodok dan Mall Citraland
  • Jakarta Pusat: Kantor Polisi Lapangan Banteng

Di sisi lain Polda Metro Jaya juga menghadirkan Samsat Keliling hari ini. Fasilitas tersebut guna membantu masyarakat Ibu Kota yang ingin membayar PKB (Pajak Kendaraan Bermotor).

Artikel Terkait