Jalan Benyamin Sueb Ditutup untuk Penyelenggaraan Street Race

Jalan Benyamin Sueb ditutup sementara untuk penyelenggaraan Street Race yang digelar oleh Polda Metro Jaya

Jalan Benyamin Sueb Ditutup untuk Penyelenggaraan Street Race
Photo: NTMC Polri
  • Oleh Adi Hidayat

  • Sabtu, 03 September 2022 | 05:59 WIB

TRENOTO – Jalan Benyamin Sueb ditutup oleh Polda Metro Jaya untuk digunakan sebagai jalur Street Race. Penutupan jalan dilangsungkan mulai Jumat, 2 Agustus 2022 malam hingga 4 Agustus 2022.

Penyelenggaraan balap sebenarnya hanya dilakukan selama 2 hari yaitu 3 - 4 Agustus 2022. Namun karena perlu adanya persiapan, penutupan sudah harus dilakukan sejak Jumat malam.

“Iya ada (penutupan jalan). Mulai Jumat malam,” ungkap Kompol Purwanta, Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat.

Photo : NTMC Polri

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Kombes Latif Usman, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas tidak akan menyebabkan kepadatan. Pasalnya di lokasi ini ada banyak jalan alternatif.

“Terkait lokasinya sudah mendapatkan perizinan dan pengalihan arusnya juga sudah kita siapkan. Jalur di kawasan sana banyak sekali sehingga saya rasa tidak menggangu aktivitas masyarakat karena hari libur,” terangnya.

Dalam rekayasa lalu lintas sebenarnya hanya jalur cepat di depan JIExpo Kemayoran yang ditutup oleh pihak kepolisian. Dengan demikian masyarakat masih bisa melintasi jalur lambat untuk melakukan perjalanan.

“Jadi besok kendaraan diarahkan masuk Griya Utama di sebelah utara masuk ke Jalan Trembesi lalu keluar di Spring Hill. Kendaraan dari selatan tetap diarahkan ke Jalan Benyamin Sueb tapi di jalur lambat karena penutupan hanya di jalur cepat saja, sisanya masih bisa melintas,” terangnya,

Ini adalah ajang Street Race keempat yang diselenggarakan oleh Polda Metro Jaya. Kegiatan sejatinya dilangsungkan pada 28-29 Agustus namun akhirnya ditunda agar persiapan bisa dilakukan lebih matang.

Photo : TrenOto

Tak tanggung-tanggung, setidaknya ada lebih dari 1.000 peserta yang akan ikut serta dalam pertandingan. Pendaftaran pun kini sudah ditutup karena jumlahnya sudah dianggap besar.

Sayang dalam ajang kali ini, kegiatan hanya dilangsungkan untuk sepeda motor. Padahal dalam penyelenggaraan sebelumnya di BSD tersedia sesi balap mobil, sehingga waktu penyelenggaraan menjadi lebih panjang.

Meski demikian, adanya kegiatan ini diharapkan kegemaran masyarakat akan beradu kecepatan dapat tersalurkan secara tepat. Talenta yang selama ini tidak terlihat pun bisa saja muncul selama penyelenggaraan berlangsung.

Artikel Terkait