Jokowi Diajak Riding Bareng Buka IIMS 2022 dari Istana

Jokowi diajak riding bareng dari Istana hingga JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat untuk melakukan pembukaan IIMS 2022

Jokowi Diajak Riding Bareng Buka IIMS 2022 dari Istana
Photo: pribadi

TRENOTO – Presiden Joko Widodo diharapkan bisa kembali meresmikan pembukaan ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2022. Tidak hanya itu, Jokowi diajak riding bareng dari Istana ke Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal ini disampaikan oleh Hendra Noor Saleh selaku Presiden Direktur Dyandra Promosindo pada acara media gathering di Jakarta Selatan (14/01/2022). Tentunya akan menjadi sebuah kebanggaan apabila Presiden melakukan riding ke IIMS 2022.

“Kami berharap Presiden bisa membuka IIMS 2022 pada 17 Februari 2022. Pada saat pertemuan dengan Pak Sandi (Sandiaga Uno – Menparekraf), saya spontan bilang boleh tidak pak Jokowi riding dari istana negara sampai JIExpo,” ucap pria yang akrab disapa Kohen.

Tahun lalu, Jokowi membuka pameran otomotif tahunan tersebut. Meskipun kegiatan tersebut dilakukan di dalam Istana dan disiarkan secara langsung (online).

Pada gelaran kali ini, Kohen berharap sang Presiden bisa membuka IIMS 2022 secara langsung di JIExpo, Kemayoran, jakarta Pusat. Lebih jauh diharapkan bisa riding menggunakan sepeda motor koleksinya.

Jokowi selama ini dikenal menyukai kegiatan mengendarai sepeda motor. Aktivitas ini beberapa kali dilakukan dalam kunjungan kerjanya ke berbagai daerah di Indonesia.

Tidak hanya itu, motor yang ditunggangi bukan unit pada umumnya, melainkan telah mendapat personalisasi alias kustom. Presiden menunjukkan dukungannya pada dunia modifikasi di Tanah Air.

Terlebih produk yang digunakan banyak merupakan hasil buatan dalam negeri. Seperti pada motornya, meskipun berasal dari Jepang, namun rumah modifikasi yang dipercayakan mengubah motornya merupakan anak bangsa.

Aksi terbaru Jokowi mengendarai sepeda motor kustom dilakukan dalam kunjungan kerjanya di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Unit yang digunakan sendiri dikatakan berbeda jenis dari sebelumnya.

Seperti pada pembukaan sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Baru-baru ini Ia mengecek persiapan infrastruktur jalan Bypass BIL dengan menggunakan motor kustom.

Tidak hanya motor, Dalam berbagai kesempatan Ia juga kerap menggunakan apparel berkendara roda buatan Indonesia. Mulai dari helm, sarung tangan, jaket hingga helm merupakan buatan lokal.

Nantinya jika hal tersebut terjadi (riding bareng) Jokowi, akan menjadi catatan khusus untuk IIMS.

(Untuk riding bareng, kami sudah siapkan 1.000 motor untuk aktivitas ini,,” jelas Kohen.

Artikel Terkait