Juara Meikarta Drift Session Ditentukan Hari Ini

Meikarta Drift Session berlangsung di Central Park Meikarta, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat hari ini

Juara Meikarta Drift Session Ditentukan Hari Ini
Photo: Meikarta Motorsport Fest 2021

TRENOTO – Berlangsung mulai 27 hingga 28 November 2021 Meikarta Motorsport Fest 2021 berlangsung di Central Park Meikarta, Cikarang Pusat, Bekasi, Jawa Barat. Bersama Pangarang Racing Team Indonesia dan Orange Racing Management, terdapat Drift Session sebagai rangkaian acara.

Freddy Rostiawan selaku Ketua Pelaksana, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan Meikarta Motorsport Fest 2021, sehingga bisa berjalan dengan baik.

"Hari ini tengah berlangsung kegiatan Meikarta Motorsport Fest 2021, di mana kami menggelar tiga cabang olahraga motorsport yang berbeda (drift, slalom, dan sprint rally) memang jarang sekali dilaksanakan di Indonesia. Dan ini merupakan gelaran 3 in 1 yang kedua, setelah sebelumnya dilaksanakan di tahun 2020," kata Freddy Rostiawan.

Pada kegiatan ini, terkumpul 31 Drifter, 73 pereli, dan 160 peserta slalom. Sementara itu Ketua Umum IMI Pusat, Bambang Soesatyo mengatakan, menjadi pebalap bukanlah hal mudah.

"Saya senang dan bangga berada di tengah-tengah orang hebat seperti saudara sekalian. Ternyata sulit dan luar biasa menjadi pebalap. Jadi, berbanggalah saudara sekalian sebagai seorang pebalap. Semoga acara seperti Meikarta Motorsport Fest 2021 dapat menjadi wadah bagi para pebalap dan bisa menciptakan juara-juara baru," ujarnya

Usai memberikan kata sambutan, Bambang Soesatyo juga berkesempatan menjajal mobil drift bersama Akbar Rais.

Photo : Meikarta Motorsport Fest 2021



Meikarta Drift Session

Merupakan kejuaraan drifting yang masuk ke dalam kategori club, Meikarta Drif Session dilaksanakan berdasarkan International Sporting Code. Terbagi menjadi empat kategori, terdapat 31 drifter nasional yang terdiri dari 3 pro, 19 rookie, 7 driftstar, dan 2 novice.

Siap berkompetisi Minggu, (28/11/2021), terdapat Lucky Reza, Dika CH, dan Dean Zen sebagai juri.

Meski terbuka untuk masyarakat umum, terdapat beberapa syarat, yakni wajib memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Izin Start (KIS) dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang masih berlaku, Surat Izin Mengemudi (SIM) jenis A atau setingkat di atasnya, atau Surat Izin Orang Tua (SIOT) serta satu kendaraan maksimal digunakan oleh satu peserta.

Kendaraan yang bisa mengikuti kejuaraan Meikarta Drift Session adalah semua kendaraan roda empat yang telah diproduksi untuk umum. Kendaraan juga harus dilengkapi dengan STNK resmi yang di keluarkan oleh Kepolisian Republik Indonesia atau Surat Keterangan lain sebagai identitas sah.

Tak hanya itu, kendaraan yang diperlombakan dalam kejuaraan ini hanya kendaraan dengan jenis RWD (Rear Wheel Drive) atau penggerak roda belakang.

Sebagai Informasi Meikarta Drift Session di awali dengan sesi latihan resmi pada Sabtu, 27/11/201, dan sesi tandem, di mana seluruh peserta dari masing-masing kategori akan berkompetisi untuk memperebutkan juara pada Minggu (28/11/2021).

Artikel Terkait