Lokasi SIM Keliling Hari Ini, 25 April 2022

Lokasi SIM Keliling hari ini tersebar di 9 titik dan dipastikan masih beroperasi secara normal untuk masyarakat

Lokasi SIM Keliling Hari Ini, 25 April 2022
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Meski fokus Kepolisian saat ini masih ada pada arus mudik Lebaran, bukan berarti tugas lain dilupakan begitu saja. Fasilitas SIM Keliling misalnya, masih beroperasi normal untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

Arus mudik Lebaran 2022 memang berhasil menguras fokus kepolisian belakangan ini. Hal ini wajar karena diperkirakan terjadi peningkatan jumlah pemudik secara signifikan, bahkan bila dibandingkan 2019 lalu.

Kondisi ini tentunya menyita perhatian pemerintah khususnya instansi terkait, termasuk Kepolisian. Namun bagaimana pun juga, pelayanan masyarakat masih harus berjalan normal untuk memastikan kebutuhan lain terpenuhi.

Photo : Trenoto

Salah satunya adalah SIM Keliling yang masih hadir pada 9 lokasi strategis di Jakarta, Bekasi dan Tangerang Selatan. Selain beropersi normal, persyaratan untuk memperpanjang masa berlaku dari surat berbentuk kartu tersebut pun tetap mudah.

Pemohon cukup membawa beberapa berkas seperti KTP serta SIM lama dengan biaya sebesar Rp80 ribu untuk golongan A dan Rp 75 ribu untuk golongan C. Perlu diingat bahwa besaran biaya tersebut masih belum termasuk biaya tes psikologi Rp60 ribu, periksa kesehatan Rp25 ribu serta asuransi.

Photo : Trenoto

BPJS Kesehatan pun masih masih belum menjadi persyaratan meski sudah diminta oleh Presiden Joko Widodo. Hal ini karena perlu dilakukan revisi beberapa aturan yang tentunya prosesnya tidak bisa cepat.

Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Bekasi dan Tangsel

  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Barat: LTC Glodok & Mall Citraland (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Bekasi: Gateway Park LRT City (waktu operasional 08.00 – 10.00 WIB)
  • Tangsel (Pamulang): Pamulang Square (waktu operasional 08.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB)
  • Tangsel (BSD): ITC BSD (waktu operasional 08.00 – 13.00 WIB)

Perlu diketahui bahwa masa berlaku Surat Izin Mengemudi hanya 5 tahun sehingga pemiliknya harus memperbaruinya sebelum kadaluarsa. Meski hanya 1 hari, keterlambatan tidak akan mendapatkan toleransi dan pemohon harus melakukan prosedur pembuatan baru.

Artikel Terkait