Lokasi SIM Keliling Hari Ini, Ada Penyesuaian Jadwal Untuk Ibadah

Lokasi SIM Keliling hari ini tetap hadir di beberapa lokasi strategis. Jadwalnya mengalami sedikit perbedaan dibanding hari lain

Lokasi SIM Keliling Hari Ini, Ada Penyesuaian Jadwal Untuk Ibadah
Photo: Trenoto

TRENOTO – Layanan SIM Keliling pada hari ini, Jumat 8 Juli 2022 akan mengalami sedikit penyesuaian jadwal dibanding hari-hari biasa. Penyesuaian sebenarnya rutin dilakukan setiap Jumat untuk memberi kesempatan petugas menjalankan ibadah.

Selama ini masyarakat memang diwajibkan oleh pihak Kepolisian untuk memperpanjang masa berlaku dari Surat Izin Mengemudi. Kegiatan tersebut dilakukan setiap lima tahun sekali dengan tujuan memastikan bahwa pengendara memang masih memiliki kecakapan dalam berkendara.

Meski tidak serumit membuat baru, pemegang SIM tetap harus lulus tes kesehatan dan psikologi.  Kedua hal tersebut dinilai termasuk penentu keselamatan berkendara masyarakat di jalanan.

Photo : NTMC Polri

Guna memudahkan menjalankan kewajiban, Kepolisian pun memberikan sejumlah kemudahan untuk dimanfaatkan. Salah satunya SIM Keliling yang telah menjadi favorit masyarakat Indonesia khususnya di kota-kota besar.

Lokasi yang strategis dan proses cepat menjadi alasan mengapa layanan ini menjadi favorit banyak orang. Tidak heran bila pihak Kepolsian terus berupaya agar penyebarannya bisa semakin banyak dari tahun ke tahun.

Pemohon cukup mempersiapkan beberapa berkas seperti KTP serta SIM lama (asli serta fotokopi) dengan biaya sebesar Rp80 ribu untuk golongan A dan Rp75 ribu untuk golongan C. Perlu diingat bahwa besaran biaya masih belum termasuk biaya tes psikologi Rp60 ribu, periksa kesehatan Rp25 ribu serta asuransi.

Photo : NTMC Polri

Layanan tersebut hanya bisa dinikmati oleh mereka yang hendak melakukan perpanjangan golongan A serta C. Tak hanya itu, fasilitas juga hanya dapat melayani bila pemohon datang sebelum periode berlaku habis sehingga bila sudah kadaluarsa maka mereka harus mengikuti prosedur pembuatan baru di Satpas terdekat.

Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Bekasi dan Tangsel

  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Barat: LTC Glodok & Mall Citraland (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Bekasi: Gateway Park LRT City (waktu operasional 08.00 – 10.00 WIB)
  • Tangsel (Bintaro): Pamulang Square (waktu operasional 08.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB)
  • Tangsel (BSD): ITC BSD (waktu operasional 08.00 – 11.00 WIB)

Artikel Terkait