Lokasi SIM Keliling Hari Ini Kembali Sambangi Pusat Perbelanjaan

Lokasi SIM Keliling hari ini kembali mendatangi pusat-pusat perbelanjaan agar masyarakat merasa lebih dimudahkan

Lokasi SIM Keliling Hari Ini Kembali Sambangi Pusat Perbelanjaan
Photo: Trenoto

TRENOTO – Kepolisian kembali mengincar pusat-pusat perbelanjaan untuk menggelar layanan SIM Keliling di Jakarta, Bekasi dan Tangerang Selatan. Lokasi di pusat perbelanjaan dinilai cukup efektif dalam memberikan kemudahan pada masyarakat.

Fasilitas dari Kepolisian ini memang dikenal memiliki kemudahan untuk menjangkau masyarakat lebih optimal karena dapat berpindah lokasi. Kepindahan lokasi pun dilakukan melalui banyak pertimbangan, termasuk keuntungan yang bisa didapatkan masyarakat.

Pusat perbelanjaan pun dinilai merupakan salah satu lokasi paling tepat untuk menyelenggarakan layanan. Pasalnya masyarakat bisa langsung melakukan aktivitas lain setelah melakukan kewajibannya.

Photo : Trenoto

Perlu diketahui bahwa masa berlaku Surat Izin Mengemudi hanya 5 tahun sehingga pemiliknya harus memperbaruinya sebelum kadaluarsa. Meski hanya 1 hari, keterlambatan tidak akan mendapatkan toleransi dan pemohon harus melakukan prosedur pembuatan baru.

Memperbarui peridoe berlaku sebenarnya tidak sulit, cukup siapkan beberapa berkas seperti KTP serta SIM lama dengan biaya sebesar Rp80 ribu untuk golongan A dan Rp 75 ribu untuk golongan C. Perlu diingat bahwa besaran biaya tersebut masih belum termasuk biaya tes psikologi Rp60 ribu, periksa kesehatan Rp25 ribu serta asuransi.

Meski sudah disebutkan oleh Presiden Joko Widodo, aturan untuk memiliki BPJS masih belum berlaku. Dengan demikian masyarakat tidak perlu khawatir terhambat karena permasalahan tersebut saat melakukan pengurusan.

Lokasi SIM Keliling Hari Ini di Jakarta, Bekasi dan Tangsel

Photo : Trenoto

  • Jakarta Timur: Mall Grand Cakung (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Selatan: Kampus Trilogi Kalibata (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Barat: LTC Glodok & Mall Citraland (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Jakarta Pusat: Kantor Pos Lapangan Banteng (waktu operasional 08.00 – 12.00 WIB)
  • Bekasi: Mega Bekasi Hypermall (waktu operasional 08.00 – 10.00 WIB)
  • Tangsel (Bintaro): Bintaro Plaza (waktu operasional 08.00 – 13.00 WIB dan 15.00 – 16.30 WIB)
  • Tangsel (BSD): ITC BSD (waktu operasional 08.00 – 13.00 WIB)

Meski kasus positif Covid-19 di Indonesia sudah semakin turun dari waktu ke waktu, diharapkan untuk tetap menjaga protokol kesehatan. Pemohon diminta untuk tetap menggunakan masker selama melakukan perpanjangan dan menjaga agar tidak terjadi kerumunan.

Artikel Terkait