Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid yang Bikin Untung

Suzuki Smart Hybrid dikembangkan tidak hanya untuk menambah efisiensi kendaraan namun memberikan kenyamanan lebih

Mengenal Teknologi Suzuki Smart Hybrid yang Bikin Untung
Photo: SIS

TRENOTO – Suzuki Indonesia tengah bersiap untuk mengenalkan produk terbarunya yang ramah lingkungan. Berbekal teknologi Suzuki Smart Hybrid kendaraan akan lebih efisien namun harganya masih terjangkau.

Menyambut era elektrifikasi yang gaungnya semakin kencang di Indonesia. Beberapa pabrikan mobil di Indonesia mulai menunjukkan komitmennya dengan melahirkan produk baru lebih ramah lingkungan.

Salah satunya Suzuki melalui teknologi tersebut di atas. Inovasi dihadirkan memiliki banyak manfaat dan bisa menjadi solusi bagi konsumen di Indonesia.

Teknologi Suzuki Smart Hybrid bekerja mengandalkan dua komponen yakni Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery, sebagai pendamping mesin bakar internal.

Photo : SIS

Melalui pemanfaatan teknologi terbarunya, konsumen dikatakan bisa merasakan peningkatan efisiensi konsumsi bahan bakar signifikan. Efisiensi BBM bahkan bisa lebih bermanfaat bagi konsumen yang berdomisili di kota-kota besar.

Baterai Lithium-ion pada Suzuki Smart Hybrid dapat terisi otomatis melalui regenerative decelaration, pada saat perlambatan kecepatan kendaraan.

Salah satu contoh di atas, membuat mobil berlambang S yang dibenamkan Suzuki Smart Hybrid tidak perlu mengisi daya ke SPKLU. Konsumen hanya perlu mengisi BBM yang penggunaannya lebih efisien.

Lalu penggunaan ISG juga berfungsi menghemat penggunaan BBM pada kendaraan. Karena saat kendaraan berhenti atau mesin mati (Auto Start-Stop), baterai akan mengambil alih kendali beberapa fitur seperti AC dan beberapa fitur kelistrikan.

Kemudian saat berakselerasi, baterai akan menambahkan daya ke mesin. Sehingga kinerja mesin tidak terlalu terbebani dan pada akhirnya menghemat penggunaan BBM.

Photo : SIS

ISG juga berguna untuk menyalakan kembali mesin saat dibutuhkan. Fitur tersebut juga membuat proses restart lebih halus.

Sejatinya dengan mengoptimalkan kinerja mesin dan adanya bantuan dari teknologi Suzuki Smart Hybrid, efisiensi mobil akan lebih terasa bagi konsumen. Selain itu kenyamanan berkendara juga semakin meningkat.

Dan yang tidak kalah penting adalah kemampuan kendaraan dalam mengurangi emisi gas buang. Sehingga mobil akan lebih ramah lingkungan dan bermanfaat bagi generasi penerus di masa depan.

Keuntungan lain pada teknologi baru Suzuki tersebut di atas adalah harga lebih kompetitif. Selain itu dalam hal perawatan, konsumen juga tidak perlu mengeluarkan dana lebih banyak.

Artikel Terkait