Miliki Harga BBM Termurah, Ayo Kenalan dengan SPBU Vivo

Mendadak viral di media sosial karena memiliki harga bbm termurah di Indonesia saat ini, berikut profil SPBU Vivo

Miliki Harga BBM Termurah, Ayo Kenalan dengan SPBU Vivo
Photo: Vivo Indonesia

TRENOTO – Pemerintah resmi melakukan revisi harga BBM (Bahan Bakar Minyak) Sabtu (3/9/2022) lalu. Melihat kenaikan yang terjadi, banyak konsumen membandingkan banderol Pertamina dengan sejumlah SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) swasta yang ada di Indonesia, terlebih harga BBM termurah saat ini dipegang oleh Vivo.

Memiliki harga Rp8.900 untuk untuk Revvo 89, SPBU Vivo berada di bawah naungan PT Vivo Energy Indonesia. Merupakan perusahaan sektor hilir minyak dan gas bumi yang telah beroperasi sejak 2017, terdapat tiga jenis BBM yang dijual di Tanah Air.  

Dari sisi kepemilikan, perusahaan ini masih terafiliasi dengan Vitol Group yang berbasis di Swiss. Seperti dilansir laman resminya, raksasa minyak tersebut awalnya berdiri pada 1966 di Rotterdam. 

Photo : Vivo Indonesia

Terus berkembang, jaringan SPBU perusahaan akhirnya meluas hingga Belanda, Singapura, Australia, Inggris dan beberapa negara di Afrika. Merupakan salah satu penyalur BBM terbesar secara global, pendapatan Vitol Group mencapai USD 279 miliar pada 2021.

Mampu menjual 367 juta ton minyak mentah serta beberapa produk turunanannya, jaringan Vitol Group telah menjangkau lebih dari 40 negara pada 2020. Tak hanya itu, perusahaan juga memiliki sektor hulu minyak di Afrika dengan produksi mencapai 55 ribu barel setiap harinya.

Bisnis Vivo di Indonesia

Nama Vivo memang tak begitu dikenal masyarakat Tanah Air sebelum menyandang predikat BBM dengan harga termurah. Menjual BBM jenis umum, berikut harga lengkapnya.

Khusus jenis Revvo 89 ditawarkan Rp8.900 dan menjadi BBM paling murah di Indonesia saat ini. 
Selanjutnya terdapat Revvo 92 di angka Rp15.400 per liter serta Revvo 95 Rp12.500 per liter.

Photo : Vivo Indonesia

Harga Pertalite Rp10 Ribu

Kenaikkan harga BBM telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo. Langkah tersebut diambil setelah angka subsidi terus membengkak dan  harga minyak mentah terus meningkat.

Terdapat tiga jenis BBM yang mengalami kenaikan harga, yakni pertalite, solar dan pertamax. Berikut daftar harga BBM Bersubsidi Terbaru 2022

  • Pertalite Rp10.000 per liter dari sebelumnya Rp7.650 per liter
  • Solar Rp6.800 per liter dari sebelumnya Rp5.150 per liter
  • Pertamax Rp14.500 per liter dari sebelumnya Rp12.500 per liter

Artikel Terkait