Mobil Listrik Murah di Indonesia, Harga di Bawah Rp700 Juta

Sejalan dengan kebijakan terkait zero emission, terdapat pilihan mobil listrik murah yang bisa didapatkan konsumen di Indonesia

Mobil Listrik Murah di Indonesia, Harga di Bawah Rp700 Juta
Photo: Hyundai

TRENOTO – Mobil listrik murah di Indonesia saat ini pilihannya semakin beragam. Hal ini tentunya merupakan kabar baik bagi calon konsumen.

Menggunakan baterai berukuran besar, harga mobil listrik terbilang masih cukup mahal. Meski demikian, terdapat beberapa pabrikan yang memberikan pilihan bagi konsumen dengan harga lebih terjangkau.

Walau tak semurah mobil konvensional di segmen Low MPV dan LCGC, berikut daftar mobil listrik di bawah Rp700 juta.

  1. Hyundai Ioniq EV

Resmi diperkenalkan awal 2021, Hyundai Ioniq EV dijual dengan harga Rp649 juta. Masuk kategori kendaraan ramah lingkungan, mobil ini hadir dengan desain elegan yang mampu menarik minat konsumen Tanah Air.

Dari sisi jantung pacu, Hyundai memberikan baterai bekapasitas 38,3 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 373 kilometer.

Untuk sistem pengisian baterai, Hyundai mengaku mobilnya ini hanya perlu dicash selama 54 menit untuk pengisian mulai dari 0 hingga 80 persen.

Photo : Nissan Motor Distributor Indonesia

  1. Nissan Leaf

Tak mau ketinggalan, Nissan juga menghadirkan mobil ramah lingkungan bernama Leaf. Khusus mobil andalannya, pabrikan asal Jepang tersebut memberikan baterai lithium-ion 40 kWh, sehingga jarak yang mampu ditempuh mencapai 311 kilometer untuk sekali pengisian.

Angka tersebut berdasarkan hasil test New European Driving Cycle (NEDC) yang dilakukan pabrikan. Selain itu, Nissan Leaf juga sanggup berlari dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam 7,9 detik.

Selain kecepatan maksimal hingga 155 kilometer per jam, mobil ini juga diklaim memiliki tenaga maksimum hingga 147 Hp dan torsi 320 Nm.

Photo : Trenoto

  1. Kona Electric.

Sangat agresif, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, Hyundai juga memiliki mobil listrik lainnya di segmen SUV, yakni Kona Electric.

Terlihat macho dan gagah, mobil ini mendapatkan baterai berkapasitas 39,2 kWh. Dengan daya tersebut, Kona mampu melaju hingga 305 kilometer hanya dalam sekali pengisian baterai.

Terkait harga, konsumen Tanah Air yang ingin meminangnya harus menyediakan dana Rp697 juta.

Photo : DFSK Indonesia

  1. DFSK Gelora E

Melihat pasar otomotif Indonesia mulai ramai dengan hadirnya beberapa model mobil listrik, pabrikan otomotif asal China, DFSK juga ikut ambil bagian.

Resmi meluncurkan DFSK Gelora E, mobil listrik ini bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer untuk sekali pengisian daya.

Sebagai mobil van, dimensi kendaraan cukup luas karena memiliki panjang 4.500 mm lebar 1.680 mm dan tinggi 2.000 mm. Terdapat Model blind van, kabin untuk model ini lebih luas yakni sehingga digunakan untuk mengangkut bahan kargo dan logistik.

Lebih murah dibandingkan ketiga mobil listrik lainnya, DFSK Gelora E dibanderol dengan harga Rp510 juta hingga Rp520 juta untuk minivan, serta Rp480 juta hingga Rp490 juta khusus blind van.

Artikel Terkait