Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Diramaikan 50 Brand

PEVS 2022 akan diramaikan oleh 50 brand kendaraan listrik dan pendukungnya dan bertempat di JIExpo Kemayoran

Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Diramaikan 50 Brand
Photo: Istimewa

TRENOTO – PEVS 2022 yang digelar pada 22 – 31 Juli mendatang akan diramaikan oleh 50 brand kendaraan listrik. Pameran ini akan dihelat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam acara konferensi pers digelar hari ini (11/07) di Tribrata, kawasan Gunawarman, Jakarta Selatan. Selama 10 hari event tersebut akan menghadirkan ekosistem kendaraan listrik dan akan meramaikan Tanah Air.

“Exhibitor yang akan ikut serta ada lebih dari 50 brand EV,” ucap Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Ia menjelaskan bahwa beberapa merek ikut serta dalam pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia tersebut meliputi Wuling, DFSK dan ABC Lithium. Sementara brand di luar Periklindo adalah Fuso, Gesits, Haka Motors, Nozomi, Prestige, Rakata dan masih banyak lainnya.

Photo : Istimewa

Tidak hanya itu, peserta pameran dari industri pendukung kendaraan listrik juga ikut serta seperti Aerobus, Siemens, Oyika hingga Vixmo.

“Nantinya akan ada industri komponen pendukung seperti baterai. Ada juga brand-brand baru yang akan hadir nanti,” jelasnya kemudian.

PT Sokonindo Automobile merupakan agen pemegang merek (APM) DFSK akan menampilkan Gelora E. Produk akan diboyong adalah Gelora E yang merupakan kendaraan komersial listrik pertama di Indonesia.

“Kami dengan bangga akan menampilkan mobil listrik komersial pertama di Indonesia. Kami akan menampilkan kendaraan ramah lingkungan ini sebanyak dua unit,” ucap Doni Okten, Deputi Head Sales DFSK.

Seperti disebutkan di atas, tidak hanya kendaraan listrik pada umumnya. PEVS 2022 juga akan menampilkan Aerobus dari China dengan skytrain atau kereta gantung.

Photo : 123RF

Alat transportasi tersebut menggunakan baterai dan akan diisi ulang di setiap stasiun. Aerobus dikabarkan akan menjadi kereta gantung untuk transportasi alternatif jalur puncak yang kerap macet.

Menariknya pameran kendaraan listrik PEVS 2022 menyediakan fasilitas test drive dan test ride dalam ruangan. Bahkan pengunjung juga bisa mencoba langsung bus listrik MAB.

Tiket PEVS 2022 bisa didapatkan pada laman resmi DyandraTiket.com. Tiket premium untuk 22 Juli 2022 pada pukul 17.00 – 21.00 WIB dijual Rp100 ribu.

Sedangkan tiket regular weekday dipasarkan Rp30 ribu dan weekend Rp50 ribu.

Artikel Terkait