Pameran PEVS 2022 Resmi Dibuka, Ajang Pamer Kendaraan Listrik

Pameran PEVS 2022 resmi digelar selama 10 hari, masyarakat disuguhkan beragam pilihan kendaraan listrik

Pameran PEVS 2022 Resmi Dibuka, Ajang Pamer Kendaraan Listrik
Photo: TrenOto

TRENOTO – Berlangsung di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, PERIKLINDO sebagai salah satu asosiasi kendaraan listrik dan Dyandra Promosindo secara resmi menyelenggarakan event otomotif kendaraan ramah lingkungan bertajuk PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) pada 22-31 Juli 2022. 

Berlangsung selama 10 hari, pembukaan pameran dihadiri Ketua Umum PERIKLINDO Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. dan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Daswar Marpaung. 

"Pameran ini jadi pemacu bagi industri teman-teman kita semuanya. Melalui PEVS ini semua industri listrik bisa memamerkan produknya," kata Moeldoko, Jumat (22/7/2022).

Photo : TrenOto

Moeldoko juga menegaskan bila tantangan global saat ini terkait erat dengan kelangkaan atau krisis energi. Terbukti harga-harga komoditi energi kita mengalami peningkatan luar biasa, tak terkecuali gas dan oil.

"Tantangan kedua kita adalah environment atau lingkungan. Jadi dengan mobil listrik ini, dua-duanya terjawab dengan baik. Kita nggak perlu risau BBM naik, mobil listrik juga akan membawa lingkungan yang bersih, yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia," tuturnya. 
 
Selama pameran, PEVS 2022 menghadirkan deretan program menarik seperti Indoor Test Drive & Ride, Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift. Tak hanya itu, terdapat juga program menarik lainnya seperti Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, Test Drive & Ride di outdoor area dan VR Game. 

Photo : TrenOto

PEVS 2022 juga menghadirkan program Seminar & Talkshow dengan mengundang beragam stakeholders industri terkait edukasi, inovasi, kebijakan dan implementasi dari strategi yang mereka buat. Acara ini juga akan memperkaya pengetahuan dan meningkatkan gairah masyarakat terhadap perkembangan industri otomotif kendaraan listrik. 

Bagi masyarakat yang ingin berkunjung wajib memiliki aplikasi PeduliLindungi. Sedangkan pengunjung yang membawa kendaraan listrik dapat menikmati fasilitas ‘EV Parking’ yang tersedia selama pameran berlangsung.
 
Terkait tiket, pengunjung perlu mengeluarkan dana sebesar Rp30 ribu apabila datang pada weekdays (Senin-Kamis) dan Rp50 ribu weekend (Jumat-Minggu). Selain di lokasi pameran, pembelian tiket tersedia secara online. 

Terkait produk, terdapat merek-merek terkenal yang ikut meramaikan jalannya acara seperti Wuling, DFSK, Gesits, Selis, ABC Lithium, Fuso, Haka Motors, Nozomi, Prestige dan Rakata.

Artikel Terkait