Paspampres Latihan Berkendara Mobil Listrik Jelang KTT G20

Siap kawal petinggi negara, paspampres latihan berkendara mobil listrik jelang acara KTT G20 pada November 2022

Paspampres Latihan Berkendara Mobil Listrik Jelang KTT G20
Photo: Hyundai

TRENOTO – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) secara resmi menyelenggarakan sesi pelatihan G20 Driver Training bagi Paspampres jelang KTT G20. Bertugas mengemudikan mobil listrik Hyundai, kegiatan ini berlangsung mulai19 - 23 September 2022 di Hyundai Training Academy, Cikarang.

Pelatihan ini dilakukan sebagai pengenalan fungsi kendaraan dan meningkatkan pengalaman berkendara di beberapa unit kendaraan resmi KTT G20 yakni, Genesis Electrified G80 dan Ioniq 5. Pembekalan tim juga melibatkan Sekretariat Negara  dan TNI.

"Hyundai sebagai game changer di industri otomotif Indonesia sangat mendukung era elektrifikasi yang sudah dimulai oleh Pemerintah Indonesia. Hal ini sesuai dengan kelanjutan komitmen kami untuk mobilitas yang lebih bersih,” kata Woojune Cha, Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia.

Photo : Hyundai

Dalam kegiatan ini, terdapat pelatihan komprehensif bagi para peserta. Hyundai Training Academy sendiri memiliki luas 1.134 meter persegi, tujuh area ruang pelatihan dan kapasitas harian mencapai 168 orang per hari.

Hyundai Training Academy saat ini memiliki 3 Sales Coach, 5 Technical Trainer dan 1 Non Technical Trainer.  Tersedia juga pelatih bersertifikat untuk teknologi kendaraan mobil listrik.

Selama mengikuti pelatihan ini, peserta akan mendapatkan materi berupa pengetahuan produk, beragam fungsi teknologi terbaru dari unit yang akan digunakan selama acara. Peserta juga akan mendapatkan pelatihan pencegahan insiden darurat yang terjadi pada mobil serta cara mengatasinya. 

Peserta Paspampres latihan berkendara mobil listrik juga bisa mendapat kesempatan untuk mengendarai unit yang digunakan, serta merasakan langsung performa, kenyamanan dan keamanan saat berkendara. Setiap sesi teori akan diakhiri dengan peninjauan ulang, sesi sharing antara pemateri dan peserta,serta post test untuk melakukan evaluasi.

Photo : Kementerian Sekretariat Negara

Dibagi menjadi delapan batch, terdapat sembilan unit kendaraan EV yang digunakan selama latihan. Mobil tersebut tersebut terdiri dari tiga unit Genesis Electrified G80, tiga unit Ioniq 5 dan tiga unit Ioniq Electric selama sesi pelatihan.

Ikut ambil bagian dalam KTT G20, Hyundai menegaskan bila pihaknya akan mendukung penuh perhelatan tersebut dengan memberikan 450 unit kendaraan listrik yang akan digunakan selama acara.

Artikel Terkait