Pertamina Spreeze Gunakan Formula Khusus dan Harga Menarik

Pertamina Spreeze gunakan formula khusus untuk memberi pilihan baru pada masyarakat yang membutuhkan perlindungan

Pertamina Spreeze Gunakan Formula Khusus dan Harga Menarik
Photo: TrenOto

TRENOTO – PT Pertamina Lubricants kembali memperluas line up produk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Hari ini mereka meluncurkan Pertamina Spreeze, sebuah pelumas anti karat serba guna yang merupakan hasil inovasi terbarunya.

Pertamina Spreeze gunakan formula khusus sehingga memiliki enam manfaat utama. Mulai kemampuan untuk membersihkan (clean), penertrasi (penetrates), melumasi (Lubricates), menghilangkan kelembapan (displace moisture), melindungi (protects) dan meningkatkan ketahanan (improves).

Dalam keterangan disebutkan bahwa fungsi cleans adalah untuk membersihkan kotoran minyak dan grease di logam. Sementara penetrates membantu menghilangkan karat sehingga berguna ketika membuka baut berkarat.

Photo : TrenOto

Kemudian fungsi lubricates berguna melumasi komponen bergerak sehingga mengurangi gesekan secara drastis. Tak hanya itu, Pertamina Spreeze juga sanggup melindungi dari kelembapan karena memiliki displace moisture.

Ada juga manfaat protects untuk mencegah korosi dan oksidasi. Sementara fungsi improves akan mengurangi risiko terjadinya keausan pada komponen yang menggunakan pelumas ini.

Oki Muraza, SVP Research and Technology Innovation PT Pertamina menyampaikan bahwa pihaknya melakukan penelitian terjadap produk sejak 2019. Mereka pun sudah melakukan banyak uji coba agar memastikan produknya optimal.

“Pertamina Spreeze telah melewati tahapan uji coba, mulai laboratorium, lapangan hingga komersial. Teknologi di dalamnya pun mendapat sertifikat hak paten,” tegasnya.

Baca juga : Begini Cara Memilih Oli Mesin yang Tepat Sesuai Kendaraan

Dari uji coba tersebut ditemukan beberapa keunggulan dibanding produk sejenis. Mulai penetrasi yang lebih baik, bebas CFC dan chlorinated solvent free sehingga diklaim lebih ramah lingkungan.

Menariknya lagi, banyak bahan yang digunakan diambil dari dalam negeri. Dengan demikian harganya pun bisa lebih kompetitif.

Photo : Istimewa

“Bahan pelumas 40 persennya adalah berasal dalam negeri. Komposisi ini sudah termasuk besar,” tegas Sari Rachmi, Directur Sales & Marketing PT Pertamina Lubricants.

Spreeze hadir dalam 2 ukuran yaitu 250 ml yang dijual dengan harga Rp48.900 dan 400 ml dibanderol Rp400 ml. Saat ini produk sudah bisa ditemukan di beberapa outlet resmi seperti Olimart, Enduro Express serta SPBU Pertamina di seluruh Indonesia.

Artikel Terkait