PEVS 2022 Hadir Saat Harga Bensin Semakin Mahal

PEVS 2022 resmi dibuka dengan menampilkan sejumlah kendaraan listrik dan industri pendukungnya di Tanah Air

PEVS 2022 Hadir Saat Harga Bensin Semakin Mahal
Photo: TrenOto

TRENOTO – Pameran kendaraan listrik bertajuk PEVS 2022 resmi dibuka hari ini (22/07). Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 hadir saat harga bensin terus mengalami kenaikan.

Dengan menggandeng Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, ajang tersebut menghadirkan puluhan merek kendaraan listrik beserta industri pendukungnya. Sebagai pameran kendaraan listrik pertama di Indonesia, cukup banyak teknologi terkini yang bisa dipertontonkan khalayak ramai.

Populasi kendaraan listrik yang belum banyak di Tanah Air menjadi salah satu tujuan hadirnya PEVS 2022. Masyarakat diharapkan bisa lebih mengenal kendaraan listrik beserta ekosistemnya.

Photo : TrenOto

Moeldoko selaku Ketua Umum Periklindo mengatakan pameran tersebut di atas adalah momen yang tepat untuk mengenalkan seluruh teknologinya.

Ia juga menjelaskan bahwa banyak kendaraan listrik sejatinya tidak sulit untuk dimiliki terkait perawatan.

“Lewat pameran kali ini, ternyata mobil listrik tidak seribet yang dipikirkan calon pengguna. Dengan datang ke PEVS 2022 sesungguhnya mobil listrik sangat simpel, tidak ribet, mudah,” ucap Moeldoko di Kemayoran.

Sehingga dikatakan bahwa masyarakat tidak akan mengalami kesulitan untuk beralih dari kendaraan konvensional. Ia juga mengatakan melalui momen ini, kendaraan listrik di Indonesia memiliki peluang untuk berkembang lebih jauh.

Baca juga : Pameran PEVS 2022 Resmi Dibuka, Ajang Pamer Kendaraan Listrik

“Saya yakin dengan adanya PEVS 2022 akan ada pergerakan mobil listrik di Indonesia. Masing-masing pemilik industri kendaraan akan tampil lagi di acara tahun depan,” jelasnya.

Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia) 2022 juga dikatakan sebagai jawaban atas kebutuhan lingkungan lebih bersih. Mobil listrik dikatakan memiliki efisiensi yang luar biasa.

Kegiatan ini juga didukung oleh perusahaan BUMN, yakni Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai Sponsor, Mandiri Tunas Finance (MTF) sebagai Official Leasing Partner serta Authenticity dan didukung oleh Garuda Indonesia serta City Vision.

Photo : TrenOto

Untuk memberikan pengalaman berbeda kepada pengunjung, PEVS 2022 menghadirkan area EV - Track Zone yang terdiri dari beragam program menarik, salah satu program spesial yaitu Test Drive & Ride  Indoor dimana pengunjung dapat merasakan secara langsung mengemudikan kendaraan listrik di dalam ruangan.

PEVS 2022 digelar mulai hari ini hingga 10 hari ke depan yakni 31 Juli. Pameran sendiri hadir di saat harga bensin yang terus merangsek naik, mengikuti harga minyak dunia.

Harga tiket PEVS 2022

Weekday Rp30 ribu 11.00 AM – 09.00 PM
Weekend Rp50 ribu 10.00 AM – 09.00 PM

Artikel Terkait