Rayakan Hut Bhayangkara, Polda Sulsel Gelar Offroad 2022

Selain merayakan ulang tahun Bhayangkara ke 76. Polda Sulsel gelar offroad 2022 sebagai ajang promosi wisata

Rayakan Hut Bhayangkara, Polda Sulsel Gelar Offroad 2022
Photo: Antara

TRENOTO – Merayakan hari ulang tahun ke 76 Bhayangkara, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) mendukung kegiatan olahraga otomotif Bhayangkara Offroad 2022. Polda Sulsel gelar Offroad 2022 dan diharapkan mampu menjadi ajang promosi wisata bagi masyarakat Indonesia.

“Pemprov mengapresiasi kegiatan ini, karena sebagai agenda tahunan Polda Sulsel dan sebagai bagian dari pembinaan olahraga offroad di Sulawesi Selatan serta melalui olahraga,” kata Sumardi Sulaiman, Kepala Badan Pendapatan Daerah Sulsel di Makassar.

Mewakili Gubernur Sulsel, Sumardi menegaskan bila offroad tak hanya menjadi wadah olahraga bagi pecinta otomotif tapi juga mampu menarik minat wisatawan serta bermanfaat dari aspek sosial. 

Photo : Goodyear

“Seperti membawa bantuan ke daerah–daerah bencana yang susah dijangkau dengan kendaraan biasa. Begitu pula dengan kehadiran offroader atau kegiatan ini akan menjadi media promosi destinasi wisata,” sebutnya.

Berlangsung pada 1 hingga 3 Juli 2022 di lokasi wisata Malino, Kabupaten Gowa, apresiasi terkait acara diberikan kepada Polda Sulsel karena mampu memprakarsai dan menyusun event Bhayangkara Offroad Tahun 2022. kegiatan ini diharapkan mampu mengambil bagian dalam mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi.

Sementara itu, Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana menyampaikan sambutan selamat datang kepada para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Photo : Mobil123

“Saya berharap ke depan kegiatan offroad ini semakin digandrungi dan disukai. Offroad ini diikuti lintas generasi bahkan yang berusia lebih dari 60 tahun,” ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan ini diikuti sekitar 212 kendaraan dari seluruh wilayah Tanah Air. Tak hanya ajang promosi wisata, ajang ini juga diharapkan mampu menumbuhkan minat berbagai generasi untuk ikut dan mencintai olahraga offroad. 

Selain sebagai ajang kompetisi prestasi, acara yang terselenggara juga dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi dan membangun persahabatan sesama offroader.

Sebagai informasi Offroad merupakan olahraga otomotif yang menggunakan mobil jip atau kendaraan dengan jenis SUV (Sport Utility Vehicles). Untuk olahraga ini pemilik kendaraan diharuskan melewati medan menantang dan berbeda dari biasanya, seperti jalanan berbatu, sungai, pasir, dan lainnya.

Artikel Terkait