Ribuan Pembalap Terdaftar di Street Race Kemayoran

Ribuan pembalap terdaftar di street race Kemayoran, Polda Metro Jaya secara resmi menutup pendaftaran

Ribuan Pembalap Terdaftar di Street Race Kemayoran
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mencatat adanya ribuan pembalap sudah terdaftar untuk mengikuti ajang Street Race Kemayoran. Siap berlaga pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022), 1.025 pembalap akan dibagi menjadi beberapa kategori. 

"Sudah kita tutup di 1.025 orang. Ada yang fun race, ada yang komunitas, ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kita laksanakan fun race," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman.

Latif menjelaskan balap jalanan tersebut diharapkan mampu menjadi ajang nasional yang mengakomodasi penggemar balap. Adanya wadah ini juga diharapkan bisa menekan aksi balap liar atau kegiatan ilegal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Photo : NTMC Polri

"Ini kan sudah seri keempat, siapa tahu ini akan dinasionalkan. Harapan dari Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu. Pak Kapolda fasilitasi dengan street race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar)," kata Latif.

Dalam kegiatan ini, Latif juga memastikan tidak ada taruhan terselubung dari para peserta maupun penonton balap, karena peserta yang ikut kebanyakan berasal dari komunitas.

Sebagai informasi, ajang balap jalan seri keempat ini akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, akhir pekan ini.  Lokasi ini dinilai cocok  karena konstruksi jalan sesuai dengan standar balap dan mampu menampung para pembalap serta penonton.

Menarik perhatian pecinta balap, diperkirakan terdapat 2 ribu sampai 5 ribu penonton yang akan enghadiri ajang balap jalanan tersebut.

Photo : Antara



"Mungkin 2 ribu sampai 5 ribuan (penonton) karena kita siapkan UMKM juga vaksin booster," kata dia.

Sebelumnya Dirlantas berencana menggelar seri keempat pada 27-28 Agustus 2022 namun ditunda untuk mendapatkan lebih banyak peserta. Pertandingan sendiri rencananya akan dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB agar seluruh peserta bisa ikut serta.

Menarik perhatian, dalam penyelenggaraan kali ini street race bukanlah satu-satunya kegiatan yang akan dilakukan. Pasalnya pihak Kepolisian juga telah menyiapkan sejumlah fasilitas lain seperti olahraga dan layanan vaksin bagi masyarakat yang hadir.

Artikel Terkait