Street Race Polda Metro Jaya Digelar Mulai 27 Januari 2023

Mengantisipasi maraknya balap liar Street Race Polda Metro Jaya akan kembali digelar di Kemayoran, 27 - 29 Januari 2023

Street Race Polda Metro Jaya Digelar Mulai 27 Januari 2023
Photo: NTMC Polri

TRENOTO – Pihak kepolisian mengadakan ajang balap resmi untuk mengantisipasi maraknya balap liar di jalan umum. Street Race Polda Metro Jaya ini akan kembali digelar pada 27 – 29 Januari 2023 di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Untuk diketahui ini merupakan kali kelima ajang balap diadakan. Sebelumnya kegiatan tersebut mendapatkan sambutan positif dan berhasil menjaring banyak peserta.

Ditlantas Polda Metro Jaya juga turut mengundang warga maupun penggemar otomotif untuk turut hadir dalam gelaran acara tersebut.

“Polda Metro Jaya kembali menggelar acara 1st Anniversary Street Race 2023. Bagi Anda penggemar otomotif datang dan saksikan pada hari Jumat – Minggu, 27 – 29 Januari 2023 di Jalan Benyami Sueb Kemayoran Jakarta Pusat,” tulis akun resmi Polda Metro Jaya, Minggu (22/1).

Photo : NTMC

Pada gelarannya para peserta akan mengikuti lomba drag race 500 meter untuk kendaraan roda dua. Panitia menyediakan sensor pada garis start dan finish.

Kegiatan tersebut dinilai efektif dalam membantu mengurangi jumlah balap liar yang kerap dilakukan di jalan umum dan mengganggu pengguna jalan lain. Terbukti dari tingginya minat peserta setelah empat kali penyelenggaraan.

Sebelumnya Street Race diadakan di Ancol, BSD Tangerang Selatan, Meikarta Cikarang dan Kemayoran Jakarta Pusat.

Baca juga: Polisi Yakin Ajang Street Race Bisa Tekan Angka Kecelakaan

Selain mengurangi balap liar ini juga menjadi wadah penyaluran hobi secara resmi dan aman. Para peserta harus mengikuti syarat keselamatan yang telah ditentukan mulai dari wajibnya penggunaan helm full face, jaket dan celana panjang berbahan tebal serta memakai sarung tangan juga sepatu.

Peserta di bawah umur ternyata juga dapat mengikuti ajang balap resmi tersebut, dengan syarat melampirkan surat pernyataan dari orang tua. Surat tersebut harus dibawa saat peserta melakukan pendaftaran ulang di lokasi acara.

Photo : Antara

Untuk mendaftar peserta bisa memilih hari dan tanggal sesuai kelas yang tersedia atau diinginkan. Peserta akan mendapat e-voucher sebagai bukti pendaftaran untuk kemudian ditunjukkan kepada petugas saat melakukan registrasi.

Selain Drag Race yang menjadi acara utama gelaran ini juga ditamaikan kontest modifikasi, bazar otomotif, usaha mmikro kecil dan menengah (UMKM), ajang freesryle roda dua hingga safety riding Polwan.

Artikel Terkait