Tips Membeli Mobil Baru di Pameran Otomotif

Membeli mobil baru di pameran harus dibarengi dengan persiapan yang matang untuk mengetahui segala kelebihan maupun kekurangannya

Tips Membeli Mobil Baru di Pameran Otomotif
Photo: Asuransi Astra

TRENOTO – Pameran otomotif tahunan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 resmi dibuka hari ini. Pada event tersebut pengunjung bisa membeli mobil baru dengan harga menarik ditambah bonus-bonus menggiurkan.

Pameran yang diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, berlangsung mulai 11 – 21 November 2021. Pengunjung pameran bisa melihat sejumlah produk mobil baru berikut teknologi terkini.

Namun membeli mobil baru harus memiliki persiapan yang matang. Hal ini guna mencegah salah pilih yang berujung penyesalan dan harus dijual kembali.

Hal ini dikarenakan pada GIIAS 2021, sejumlah pabrikan mobil akan menampilkan produk terbarunya. Masing-masing brand akan menawarkan berbagai keunggulan yang menggoda para pengunjung pameran.

Dikutip dari Astra Financial, berikut ini kami sajikan beberapa tips membeli mobil baru :

  • Sesuai Kebutuhan

Sebelum datang ke pameran, sebaiknya terlebih dahulu melakukan riset pada jenis-jenis kendaraan. Cari kendaraan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan misalnya irit bahan bakar, kabin luas atau ketangguhannya.

  • Perbandingan

Mobil yang dipasarkan di Indonesia terdiri dari berbagai segmen, model hingga jenis. Low MPV misalnya, bandingkan merek satu dengan lainnya seperti fitur yang ditawarkan, konsumsi bahan bakar, ergonomi kabin, hingga layanan after sales.

  • Promo dan Diskon

Membeli mobil pada pameran menjadi menarik karena disandingkan dengan potongan harga dan paket promosi menarik. Biasanya selama pameran, pengunjung ditawarkan diskon, cashback, hingga paket aksesori.

  • Asuransi

Dari sejumlah pertimbangan di atas, tidak kalah penting adalah membekali kendaraan baru Anda dengan perlindungan seperti asuransi. Dengan ini (asuransi), kendaraan Anda terlindungi dari berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di jalanan.

Garda Oto meruapakan salah satu asuransi mobil yang hadir di GIIAS 2021. Berlokasi di hall 1, produk dari Asuransi Astra ini menyiapkan berbagai promo menarik selama pameran berlangsung.

“Setelah mendapatkan mobil yang diimpikan, sayang apabila tidak dilengkapi dengan perlindungan asuransi. Garda Oto menawarkan perlindungan menyeluruh yang dapat menjadi pelengkap kenyamanan saat berkendara,” ucap L Iwan Pranoto, Head of Communication and Customer Service Management Asuransi Astra dalam siaran persnya.

Sejatinya dalam melakukan pembelian mobil baru, hal paling penting yang harus didahulukan adalah penyesuaian budget. Terlebih jika ingin melakukan pembelian secara kredit, karena harus disesuaikan dengan kemampuan konsumen.

 

Artikel Terkait