Wuling dan Forwot Ajak Jurnalis Otomotif Berkarya di Media Sosial

Melihat perkembangan media sosial saat ini, Wuling dan Forwot mengadakan kegiatan pelatihan bagi jurnalis otomotif

Wuling dan Forwot Ajak Jurnalis Otomotif Berkarya di Media Sosial
Photo: Wuling

TRENOTO – Menjalin kerjasama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot), Wuling Motors melaksanakan kegiatan pelatihan terkait media sosial untuk jurnalis otomotif Indonesia.

Memiliki tema Short Video: IG Reels & TikTok, rekan jurnalis otomotif diberikan pelatihan seputar pembuatan konten kreatif berformat short video di beberapa platform media sosial terkenal saat ini. 

Dalam acara ini, pihak penyelenggara juga menghadirkan narasumber ahli dibidangnya, Agusleo Halim. Telah berhasil menciptakan konten menarik di beberapa media sosial, pria yang akrab disapa Agus tersebut memberikan beragam teori dan mengajak peserta untuk mempraktekannya agar lebih mudah. 

“Coaching clinic ini diharapkan dapat bermanfaat bagi rekan-rekan jurnalis otomotif dalam rangka menambah pengetahuan dan keterampilan konten media sosial khususnya short video pada platform Instagram dan TikTok,” ujar Brian Gomgom, Media Relations Wuling Motors.

Photo : Wuling

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di kawasan Jakarta Selatan ini, rekan-rekan media juga mendapatkan training seputar konsep dan pembuatan konten video pendek secara lengkap.

Agus juga memaparkan pengalaman dan memberikan tips serta trik untuk membuat konten video pendek diminati masyarakat. Tak lupa, peserta diimbau untuk membuat video yang tematik serta dapat menyampaikan pesan penting bagi masyarakat umum melalui media sosial.

Setelah teori disampaikan secara rinci, terdapat juga sesi tanya jawab dan pelatihan terkait pembuatan konten dengan teknik merekam video sebagai materi. Agus juga memberikan beragam tips menyunting video menjadi karya dengan durasi pendek namun padat. 

Photo : Wuling

Indra Prabowo selaku Ketua Umum Forwot menyambut positif langkah Wuling untuk terus bermitra dengan rekan rekan jurnalis dan memberikan pembekalan memasuki era digital dimana informasi semakin cepat dan beragam. 

“Kami berharap kegiatan seperti ini semakin banyak dilakukan agar dunia otomotif di ranah digital semakin maju, informatif, dan atraktif bagi masyarakat Indonesia," ujarnya.

Berhadiah Jutaan Rupiah

Berlangsung Jumat (28/5/2022), rekan media juga bisa menghasilkan konten short video untuk turut berpartisipasi dalam lomba. Menjadi model video tersebut, Wuling menyediakan 1 unit Almaz RS dan 1 unit Cortez sebagai model pembuatan konten.

Dikirim melalui media sosial, karya tersebut akan dinilai oleh juri dan pemenang yang beruntung berhak mendapatkan total hadiah hingga jutaan rupiah.

Artikel Terkait