10 Pebalap MotoGP Paling Tajir, Ada Nama Mengejutkan

10 pebalap MotoGP paling tajir sehingga memiliki modal yang baik untuk keluarga maupun rekan seperjuangan

10 Pebalap MotoGP Paling Tajir, Ada Nama Mengejutkan
Photo: MotoGP

TRENOTO – Ajang MotoGP merupakan kompetisi balap motor paling populer di dunia. Hampir di seluruh belahan dunia mengenal MotoGP hingga para pebalapnya.

Setiap tahunnya, balapan MotoGP digelar di berbagai negara di dunia sehingga popularitasnya semakin tinggi. Pesona para pebalapnya sendiri baik di dalam lintasan maupun kehidupannya sehari-hari juga menjadi daya tarik tersendiri.

Seiring dengan popularitasnya, ajang MotoGP menjadi alat promosi yang sempurna untuk sebuah brand. Baik untuk sekedar brand awareness maupun promosi untuk meningkatkan daya jual sebuah produk.

Hadirnya sponsor memberikan warna lain pada setiap seri balapan. Para pebalap sendiri ikut terdongkrak penghasilannya berkat banyaknya sponsor yang tertarik.

Dilansir Databoks dari Sportingfire, berikut 10 pebalap MotoGP paling tajir

  1. Valentino Rossi

Photo : MotoGP

Pebalap asal Italia ini memang sudah pensiun pada akhir musim 2021 dan telah dinobatkan sebagai legenda. Namun jumlah penghasilannya tidak bisa dianggap remeh karena angkanya cukup besar.

Selama lebih dari 26 tahun berkarir di kejuaraan balap motor profesional, Rossi mengumpulkan total kekayaan sebesar 135 juta dolar AS atau setara Rp1.92 triliun.

Bayarannya sebagai pebalap MotoGP memang bukanlah yang paling tinggi. Namun pundi-pundi uang Rossi juga berasal dari jualan merchandise MotoGP dengan nama VR46.

Sponsor yang melekat pada tim balapnya juga cukup banyak. Sehingga sang pebalap kelahirann Urbino, Italia ini semakin tajir.

Artikel Terkait