40 Unit Honda ADV150 Dukung Mobilitas Paddock WSBK Mandalika 2021

Honda ADV150 resmi menjadi unit paddock untuk pebalap dan kru tim dalam ajang World Superbike (WSBK) Mandalika 2021

40 Unit Honda ADV150 Dukung Mobilitas Paddock WSBK Mandalika 2021
Photo: AHM

TRENOTO – PT Astra Honda Motor (AHM) menyerahkan 40 unit ADV150 kepada Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Langkah yang dilakukan oleh AHM merupakan bentuk dukungan terhadap operasional Pertamina Mandalika International Street Circuit. Skutik petualang ini sebelumnya akan menjadi tunggangan resmi ajang Idemitsu Asia Talent Cup (IATC).

Honda ADV150 akan digunakan untuk seluruh kegiatan pebalap mancanegara dan timnya, serta kru paddock IATC dan WSBK.

Ajang IATC sendiri akan digelar pada 13 – 14 November, sementara ajang balap WSBK akan digelar 20 – 21 November 2021. Penyerahan dilakukan secara simbolik hari ini (03/11) di sirkuit yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

“Gelaran balap perdana di Mandalika merupakan tonggak sejarah yang penting dan membanggakan untuk Indonesia. Kami berharap dapat membantu kelancaran kegiatan ini melalui Honda ADV150,” ucap Andy Wijaya, General Marketing Planning and Analysis AHM pada siaran persnya.

Photo : AHM

Honda ADV150 menggunakan mesin 150 cc berpendingin cairan dan dibekali dengan teknologi eSP. Performa motor ini semakin responsif dengan penggunaan sistem pembakaran injeksi PGM-FI.

Motor ini juga dikatakan efisien penggunaan bahan bakarnya. Berdasarkan hasil tes internal dengan metode ECE R40 Euro 3, konsumsi bahan bakar motor ini mencapai 46.6 km/liter.

Sehingga dengan kondisi tangki bahan bakar terisi penuh, motor bisa dipacu hingga jarak 373 kilometer.

Honda ADV150 dibekali dengan fitur-fitur kenyamanan seperti Two Step Adjustable Windscreen, ruang penyimpanan barang hingga 28 liter, full digital panel meter, ESS (Emergency Stop Signal) pada tipe ABS, dan ACG Stater yang bergandengan dengan ISS (Idling Stop System).

Honda ADV150 ini merupakan skutik buatan lokal dari pabrik AHM di Sunter. Berbekal kualitas jempolan, motor jenis skutik ini juga diekspor ke beberapa negara seperti Filipina, Malaysia, Thailand, hingga Brazil, dalam bentuk CBU (Completely Built Up) maupun CKD (Completely Knock Down).

Honda ADV150 CBS dipasarkan dengan harga Rp 35.186.000. Sementara Honda ADV150 tipe ABS dijual Rp 38.251.000 OTR Jakarta.

Artikel Terkait