7 Topik Menarik MotoGP Mandalika 2022

7 Topik Menarik MotoGP Mandalika 2022 yang membahas potensi terbesar menjadi bintang di Lombok akhir pekan ini

7 Topik Menarik MotoGP Mandalika 2022
Photo: MotoGP

TRENOTO – Siap menggelar MotoGP, sirkuit Mandalika akan menuliskan sejarah kembalinya ajang balap motor paling populer sejagat ke Indonesia. Balapan sendiri akan diwarnai 7 topik menarik MotoGP Mandalika 2022.

Seperti diketahui ajang MotoGP 2022 telah melalui seri pertama di Lusail, Qatar pada awal Maret lalu. Banyak cerita menarik yang terjadi pada balapan pertama di sana.

Berikut 7 Topik Menarik MotoGP Mandalika 2022

  1. Aspal Baru

Usai menggelar sesi tes pramusim bulan lalu, aspal sirkuit Mandalika menjadi perhatian banyak orang. Dengan segala pertimbangan, pihak sirkuit memutuskan untuk melakukan pengaspalan ulang.

Proses pengerjaan aspal ulang sendiri diawasi oleh berbagai pihak agar bisa sesuai dengan standar yang berlaku. Sementara pengaspalan ulang dilakukan bareng pembangunan area grandstand.

Aspal baru sirkuit Mandalika akan digunakan para pebalap mulai Jumat pada sesi latihan bebas atau biasa diesebut free practice. Harapannya aspal baru bisa memenuhi harapan sehingga ajang MotoGP Mandalika 2022 bisa mengharumkan nama bangsa.

  1. Menanti Konsistensi Bastianini

Diketahui bahwa sejak Marc Marquez cedera di awal 2020, tidak ada lagi pebalap yang mampu mendominasi setiap seri. Pemenang balapan selalu berganti sehingga memberikan warna berbeda di setiap seri.

Photo : MotoGP

Tidak adanya pebalap yang mampu mendominasi jalannya balapan membuat balapan menjadi kian menarik dan sulit ditebak pemenangnya. Kemenangan Enea Bastianini di Qatar beberapa waktu lalu dipertanyakan konsistensinya.

Mampukah pebalap asal Italia tersebut kembali bersaing di tempat terdepan di sirkuit Mandalika. Atau perebutan tempat terdepan justru diwarnai pebalap lainnya.

  1. Balas Dendam Yamaha

Sebagai tim yang berhasil mengantarkan salah satu pebalapnya menjadi juara dunia, Yamaha tentunya tidak akan tinggal diam. Hasil mengecewakan di Qatar beberapa waktu lalu akan menjadi pelajaran berharga.

Photo : MotoGP

Bermodalkan data dari tes pramusim bulan lalu, Yamaha berharap bisa memiliki taji lebih besar di Mandalika. Desain sirkuit yang terbilang simpel oleh beberapa pebalap dan tidak ada trek lurus panjang, membuat peluang Yamaha cukup baik di sini.

Artikel Terkait