Aleix Espargaro Lempar Helm, Segini Harganya

Aleix Espargaro lempar helm ke penonton di tribun Mandalika sebagai janji yang sudah dibuatnya sebelum balapan dimulai

Aleix Espargaro Lempar Helm, Segini Harganya
Photo: instagram Aleix Espargaro

TRENOTO – Pebalap MotoGP dari tim Aprilia Racing Aleix Espargaro lempar helm miliknya kepada penonton di Mandalika. aksinya tersebut merupakan janji yang dibuat sebelum balapan dimulai.

Diketahui bahwa pebalap asal Spanyol ini berjanji untuk memberikan helm yang digunakan saat balapan. Syaratnya adalah akun Instagram miliknya telah mendapatkan pengikut sebanyak 1 juta.

Sebelum berniat untuk melempar helm, jumlah pengikutnya sebanyak 940 ribuan. Namun saat ini tercatat jumlah pengikutnya telah mencapai 1.1 juta akun.

Janji tersebut telah dibuatnya akhirnya ditepati usai balapan. Kakak dari Pol Espargaro yang merupakan pebalap tim Repsol Honda ini mengunggah aksinya melempar helm kepada para penonton di tribun.

Dalam unggahannya, Ia terlihat turun dari motor Aprilia dan berjalan ke arah tribun penonton. Ia lalu melepas alat pelindung kepalanya dan melemparnya ke arah penonton.

Photo : instagram Aleix Espargaro

“Balapan sulit, tapi poin bagus untuk kejuaraan. Saya telah melewati jutaan pengikut, jadi yang dijanjikan adalah hutang, helm saya ke tribun,”tulis Espargaro di akun Instagram miliknya (21/03).

Harga Helm KYT Milik Aleix Espargaro

Aleix Espargaro diketahui menggunakan helm KYT yang merupakan merek asal Indonesia. Ia memakai KYT tipe SR-GP dan kembar dengan merek Suomy SR-GP.

Seperti telah diwartakan sebelumnya, helm KYT diproduksi oleh PT Tarakusuma dan telah mengakuisisi merek Suomy. Berbeda dengan Suomy SR-GP yang dipasarkan secara umum, KYT tidak demikian.

Berdasarkan harga yang tertera di pasaran, Suomy SR-GP dipasarkan dengan harga Rp8 jutaan. Merkipun berbeda merek, namun dikatakan teknologi keamanan dan keselamatannya tetap sama.

Photo : MotoGP

Helm KYT SR-GP juga digunakan oleh Enea Bastianini yang membesut Ducati Desmosedici. Pebalap tim Gresini Racing ini bahkan memenangkan balapan pertama MotoGP 2022 di Losail, Qatar beberapa waktu lalu.

Menariknya tim Gresini Racing menggunakan cukup banyak sponsor asal Indonesia. Sehingga kemenangannya di Qatar cukup mendapatkan eksposure lebih untuk para sponsor.

Sayangnya pada balapan di Mandalika, kedua pebalap pengguna helm KYT tidak berhasil memenangkan balapan atau naik podium. Hujan deras yang mengguyur lintasan menjadi salah satu penghalang mereka berprestasi.

Artikel Terkait