Alex Rins dan Joan Mir Naik Suzuki Gixxer 250 di Parade MotoGP

Alex Rins dan Joan Mir menunggangi Suzuki Gixxer 250 pada acara parade MotoGP di Jakarta dari Istana Negara hingga Bundaran HI

Alex Rins dan Joan Mir Naik Suzuki Gixxer 250 di Parade MotoGP
Photo: Presidenri.go.id

TRENOTO – Alex Rins dan Joan Mir menjadi peserta parade MotoGP di Jakarta yang dilakukan hari ini (16/03). Dua pebalap tim Suzuki Ecstar tersebut menggunakan Gixxer 250 dalam kegiatan tersebut.

Sementara para pebalap MotoGP lainnya menunggangi moge bermesin besar, kedua rider Suzuki justru riding dengan motor 250 cc satu silinder. Suzuki Gixxer 250 merupakan produk terbaru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W yang menjadi andalannya saat ini.

“Dapat menyambut kedatangan para pebalap MotoGP, tak terkecuali andalan Suzuki yakni Alex Rins dan Joan Mir, merupakan kebanggaan bagi kami (Suzuki Indonesia). Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta,” kata Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS.

Ia menambahkan bahwa harapannya para pebalap Suzuki Ecstar bisa menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika. Adapun gelaran tersebut akan dimulai pada 18 – 20 Maret 2022.

Para pebalap MotoGP melakukan parade di Jakarta dengan rute singkat dari Istana Negara ke Hotel Kempinski. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mempromosikan ajang MotoGP Mandalika pada akhir pekan.

“Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini sangat spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans sangat menyenangkan,” kata Alex Rins pada siaran resminya.

Photo : Suzuki

Rekan satu timnya Joan Mir juga mengatakan hal serupa. Ia bahkan mengungkapkan perasaannya bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo.

“Hari ini sangat luar biasa. Ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden,” ungkap Joan Mir.

MotoGP Mandalika 2022 akan dimulai dengan rangkaian mulai dari latihan, kualifikasi hingga balapannya sendiri pada Minggu 20 Maret 2022. Sebanyak 24 pebalap MotoGP, akan bertarung memperebutkan tempat terdepan di sirkuit Mandalika yang baru selesai di aspal ulang.

Sirkuit Mandalika memiliki total panjang lintasan 4.3 kilometer. Adapun balapan MotoGP akan diselenggarakan selama 27 putaran.

Presiden Joko Widodo dikatakan akan datang langsung ke Mandalika menyaksikan adu kebut dari para pebalap. Nantinya di sana akan ada pebalap asal Indonesia yang berlaga di ajang Moto3 dan kelas Asia Talent Cup.

Artikel Terkait