Alex Rins Dapat Kado Spesial dari Mandalika

Alex Rins dapat kado spesial dari Mandalika yang menempel di dadanya setelah menjalani MotoGP Indonesia akhir pekan kemarin

Alex Rins Dapat Kado Spesial dari Mandalika
Photo: Twitter Alex Rins

TRENOTO – Alex Rins menyudahi balapan MotoGP Mandalika 2022 di posisi kelima dan di depan rekan satu timnya Joan Mir. Pulang dari Lombok, Rins dapat kado spesial menempel di dadanya.

Sekadar informasi kedua pebalap tim Suzuki Ecstar mengalami nasib kurang beruntung di MotoGP Mandalika. Kesialan tim berkelir biru tersebut sudah dimulai sejak sesi latihan bebas.

Menggunakan ban jadul Michelin, baik Rins maupun Mir tidak bisa tampil maksimal di sirkuit baru Indonesia. Nasib sial Rins berulang pada Sabtu ketika motornya mengeluarkan api yang cukup besar.

Hasilnya Ia hanya menempati posisi kedelapan saat start balapan di Minggu. Balapan sendiri digelar dengan kondisi basah pasca hujan sehingga pebalap harus berhati-hati.

Usai balapan yang penuh drama karena trek cukup licin dan minimnya jarak pandang, Rins berbagi cerita menarik. Ia memperlihatkan kado spesial dari trek Mandalika yang menempel di dadanya.

Photo : Twitter Alex Rins

Melalui postingannya di sosial media, Rins memperlihatkan kado spesial berupa serpihan aspal di dadanya.

“Ada yang berminat suvenir dari #IndonesianGP? Beberapa serpihan dari aspal di trek,” tulis Rins

Pebalap asal Spanyol ini sedari awal sudah mengatakan bahwa lintasan balap Mandalika masih kotor. Rins menjelaskan sulitnya mengembangkan performa motor Suzuki GSX-RR miliknya.

Anehnya serpihan aspal sirkuit Mandalika bisa masuk ke dalam baju balap Rins. Kotornya sirkuit Mandalika memang menjadi sorotan para pebalap.

Bahkan pada sesi tes pramusim bulan lalu, para pebalap mengeluhkan adanya kerikil yang naik ke permukaan. Bahkan beberapa pebalap memperlihatkan luka yang didapat karena terkena serpihan aspal.

Photo : Twitter Alex Rins

Keluhan para pebalap kemudian ditanggapi serius oleh MGPA (Mandalika Grand Prix Association) selaku penyelenggara dan Pemerintah. Kemudian dilakukan pengaspalan ulang usai tes pramusim.

Aspal Sirkuit Mandalika Mendapat Grade A dari FIM

Setelah dilakukan pengaspalan ulang, aspal Mandalika kembali dihomologasi oleh FIM dan mendapat grade A. Artinya sirkuit baru ini dianggap pantas menggelar balapan sekelas MotoGP.

Namun setelah pengaspalan ulang, sayangnya beberapa pebalap masih mengeluhkan kotornya lintasan balap. Bahkan jatuhnya beberapa pebalap dikaitkan dengan kondisi aspal yang masih belum sempurna.

Artikel Terkait