Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022

Seri terakhir di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia Alex Rins Menang dan Francesco Bagnaia juara dunia motoGP 2022

Alex Rins Menang, Bagnaia Juara Dunia MotoGP 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Alex Rins berhasil memenangkan balapan terakhirnya di MotoGP Valencia 2022. Pembalap Suzuki Ecstar tersebut menyudahi musim terakhirnya bersama tim Suzuki dengan kemenangan manis.

Francesco Bagnaia menuntaskan balapan di posisi ke sembilan. Meskipun tidak memenangkan balapan, namun rider Ducati Lenovo tersebut merebut titel juara dunia MotoGP 2022 dari Fabio Quartararo.

Jalannya MotoGP Valencia 2022

Memulai balapan dari posisi kelima, Rins melakukan start yang luar biasa. Pembalap Suzuki tersebut langsung mengambil alih posisi terdepan pada tikungan pertama.

Perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022 berlangsung cukup seru. Meskipun Bagnaia hanya membutuhkan finish ke-15, sekalipun Quartararo memenangkan balapan.

Quartararo sendiri tidak bisa menemukan performa terbaiknya di sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Rider Monster Energy Yamaha tersebut kesulitan untuk meraih posisi terdepan.

Terlebih pada lap-lap awal Quartararo sempat diseruduk dua pembalap Ducati yakni Bagnaia dan Miller. Namun rekan satu tim Franco Morbidelli tersebut berhasil mengambil alih posisi sebelumnya.

Photo : Twitter

Bagnaia yang sudah unggul 23 poin atas Quartararo tampil tidak terlalu ngotot. Terlihat dirinya disalip oleh beberapa pembalap seperti Brad Binder dan Joan Mir.

Sementara Quartararo yang sudah lepas dari kejaran Bagnaia kesulitan untuk mengejar pembalap di depannya. Ia bahkan disusul oleh Binder dari KTM yang tampil brilian.

Jack Miller yang mendapat serangan dari Binder akhirnya tersungkur ke gravel. Musim terakhirnya di Ducati tidak mulus karena gagal menyudahi balapan hingga akhir.

Rins melintasi garis finish di posisi pertama diikuti Binder dan Jorge Martin. Quartararo hanya finish keempat di depan Miguel Oliveira.

Hasil MotoGP Valencia 2022

  1. Alex Rins Suzuki Ecstar
  2. Brad Binder KTM Factory
  3. Jorge Martin Pramac Ducati
  4. Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha
  5. Miguel Oliveira KTM Factory
  6. Joan Mir Suzuki Ecstar
  7. Luca Marini Mooney VR46
  8. Enea Bastianini Gresini Racing
  9. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo
  10. Franco Morbidelli Monster Energy Yamaha
  11. Marco Bezzecchi Mooney VR46
  12. Raul Fernandez Tech3 KTM
  13. Remy Gardner Tech3 KTM
  14. Takaaki Nakagami LCR Honda
  15. Fabio Di Giannantonio Gresini Ducati
  16. Cal Crutchlow WiyhU RNF Yamaha
  17. Alex Marquez LCR Honda

Artikel Terkait