Ancol Resmi Menjadi Lokasi Penyelenggaraan Formula E

Ancol resmi menjadi lokasi penyelenggaraan Formula E setelah mengalahkan beberapa kandidat lokasi lain

Ancol Resmi Menjadi Lokasi Penyelenggaraan Formula E
Photo: Formula E

TRENOTO – Ancol resmi menjadi lokasi penyelenggaraan ajang balap Formula E yang akan dihelat pada 4 Juni 2022. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Ahmad Sahroni, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022.

Penetapan Ancol sebagai lokasi penyelenggaraan Formula E sebenarnya sempat disampaikan oleh Irjen Pol Fadil Imran, Kapolda Metro Jaya beberapa waktu lalu. Namun belakangan Polda Metro Jaya menarik penyataan tersebut karena belum ada keputusan pasti.

“Setelah melewati perencanaan, pengembangan yang sangat panjang, antara FIA, FEO, OC dan Pemprov DKI Jakarta, maka kami telah menentukan balapan Formula E seri Jakarta akan digelar di sirkuit Ancol,” ungkap Ahmad Sahroni.

Photo : Formula E

Penetapan Ancol sebagai lokasi penyelenggaraan tentunya telah melalui pertimbangan matang. Terlebih sejatinya ada beberapa lokasi lain yang menjadi dinilai cukup baik seperti JIExpo Kemayoran, Pantai Indah Kapuk dan BSD.

Sementara itu Alberto Longo, Co-Fpunder Formula E pun menjanjikan bahwa sirkuit Ancol akan dibangun dengan menarik. Tentunya ini akan memberikan nuansa baru dalam seluruh rangkaian seri Formula E di dunia.

“Kita akan menikmati pengalaman luar biasa di sana. Ketika saya berkunjung ke Jakarta dan mendatangi Ancol dengan tim desain trek,  kami sepakat bahwa ini akan menjadi luar biasa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Ancol juga memberikan desainer beragam kemudahan untuk membuat trek sehingga nantinya akan membuat balapan lebih kompetitif. Tentunya ini akan membuat balapan menjadi lebih seru dibanding lokasi lainnya.

Photo : Formula E

Dalam keterangan disebutkan bahwa nantinya sirkuit Ancol akan memiliki panjang lintasan 2.4 Km, lebar 16 M, panjang trek lurus 600 M, 18 tikungan dan arah lintasan searah jarum jam. Sejumlah pembangunan pun akan segera dilakukan untuk memastikan sikuit Ancol siap untuk menggelar event tersebut. Pembangunan sendiri diperkirakan akan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan.

Tak hanya itu, Alberto Longo juga menegaskan bahwa tiket akan segera dijual dalam waktu dekat. Tiket kemungkinan sudah bisa didapatkan pada awal tahun depan melalui beragam cara yang akan disampaikan kemudian.

“Tiket akan segera dijual dalam waktu dekat. Kami akan membuat pengumuman pada awal tahun depan, dimana dan bagaimana cara mendapatkan tiketnya. Jadi pastikan untuk selalu mengikuti akun sosial media Formua E sehingga selalu mendapatkan perkembangan terbaru Formula E,” ungkao Alberto.

Artikel Terkait