Andi Gilang Jatuh Bangun di ARRC Sepang 2022, AHRT Berjaya

Tim Astra Honda Racing Team (AHRT) meraih prestasi membanggakan, salah satunya diraih Andi Gilang di kelas SS600

Andi Gilang Jatuh Bangun di ARRC Sepang 2022, AHRT Berjaya
Photo: AHM

TRENOTO – Para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih hasil membanggakan di event Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Seri keempat ARRC yang diselenggarakan di sirkuit Sepang, Malaysia, pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) meraih prestasi selama dua hari penyelenggaraan.

Pada kelas Asian Production 250 (AP250), M Adenanta Putra berhasil meraih memenangkan balapan pertama (Race 1), Sabtu, 8 Oktober 2022. Sementara podium ketiga diraih rider AHM lainnya yakni Herjun Atnna Firdaus.

Lalu Rheza Danica Ahrens yang juga bersaing di kelas AP250 harus puas finish keempat. Meskipun sempat bersaing di grup terdepan, namun dirinya melebar dan membuatnya menempati urutan keempat.

Photo : AHM

Kemudian balapan kedua yang digelar Minggu 09/10, Herjun Atna meraih podium pertama diikuti Adenanta di posisi kedua. Sedangkan Rheza mengalami masalah teknis pada motornya.

“Senang sekali saya mampu meraih hasil positif yakni podium ketiga pada race pertama dan podium pertama di race kedua. Terima kasih tim Astra Honda yang sudah menyiapkan CBR250RR nan kompetitif,” ucap Herjun dalam siaran persnya (10/10).

ARRC seri keempat di Sepang membuat peta persaingan para pembalap di klasemen kian sengit. Adenanta kini menempati posisi ketiga dengan raihan 94 poin.

Baca juga : Federal Oil Lanjutkan Kerjasama dengan Gresini Racing di MotoGP

Adapun Rheza meskipun tidak mencetak prestasi turun jadi kelima dengan 92 poin. Herjun sendiri naik ke posisi lima dengan total raihan 82 poin.

Andi Gilang Jatuh Bangun

Di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar atau biasa disapa Andi Gilang berhasil memenangkan balapan pada Sabtu, 08/09. Lagu kebangsaan Indonesia Raya berkumandang pada kelas ini.

Pembalap AHRT lainnya yakni Irfan Ardiansyah hanya finish di posisi sembilan. Sayangnya pada balapan kedua esok harinya, Irfan finish sedikit lebih baik di urutan 6.

Sementara Andi Gilang finish posisi ke-15. Pada race kedua Andi sempat bersenggolan dengan pembalap lain dan membuatnya terjatuh.

Namun hal tersebut tidak mematahkan semangatnya dan kembali berjuang. Posisi ke-15 membuatnya membawa pulang 1 poin saja.

Photo : AHM

Di klasemen sementara Andi masih menempati posisi kedua dengan 108 poin. Sedangkan Irfan berada di peringkat ketujuh dengan 75 poin.

“Kami sangat mengapresiasi pencapaian para pembalap muda Indonesia yang terus berusaha di setiap putaran ARRC 2022. Inilah salah satu wujud dari pencapaian mimpi anak muda berbakat di Indonesia,” kata Andy Wijaya, General Manager Marketing Planning and Nalysis AHM.

Artikel Terkait