Anies Baswedan Ajak Diskusi Pembalap Formula E

Anies Baswedan ajak diskusi pembalap Formula E sambil makan malam dan membahas banyak hal termasuk transportasi

Anies Baswedan Ajak Diskusi Pembalap Formula E
Photo: Antara

TRENOTO – Anies Baswedan mengadakan pertemuan dengan para pembalap Formula E. Anies ajak diskusi pembalap Formula E untuk membahas beberapa isu penting.

Tidak hanya menyoal balapan di sirkuit Ancol yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Pertemuan tersebut juga membahas beberapa isu seperti transportasi dan perubahan iklim saat ini.

Gubernur DKI Jakarta tersebut membagikan pertemuannya tersebut melalui akun sosial media pribadinya.

“Kami ngobrol panjang dari soal Jakarta, transportasi, tantangan perubahan iklim sampai soal usaha memperbanyak kendaraan yang ramah lingkungan,” tulis Anies pada akun Instagram.

Pertemuan tersebut juga diselingi santap malam yang santai. Acara tersebut dilakukan sebelum para pembalap mulai beraksi di sirkuit Ancol pada Sabtu (04/06).

Photo : antara

“Senang bisa ngobrol leluasa dengan para pembalap itu. Dari ngobrol-ngobrol dengan mereka semalam, makin mengkonfirmasi bahwa mengemudikan mobil Formula E itu lebih rumit dibandingkan Formula Satu, karena harus memperhitungkan energi baterai,” jelasnya kemudian.

Mobil Formula E Mejeng di Monas

Mobil balap listrik Formula E mejeng di Monas (Monumen Nasional). Kendaraan ramah lingkungan tersebut dipamerkan di depan ikon Ibu Kota Jakarta.

Kendaraan yang dipamerkan merupakan unit replika. Dilansir dari Antara, mobil tersebut didorong oleh tiga sampai empat orang sekaligus. Meskipun hanya mobil replika, namun detailnya dibuat seperti aslinya.

Lalu di sampingnya terdapat safety car yang menggunakan Porsche Taycan Turbo S. Kedua unit mobil ramah lingkungan tersebut dipamerkan secara terbatas.

Artinya hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melihatnya dari jarak dekat. Disebutkan hanya tamu undangan saja bisa melihat dua mobil tersebut di atas.

Photo : Antara

Kawasan Monas sebelumnya digadang-gadang akan menjadi tempat penyelenggaraan balap mobil listrik Formula E. Namun dengan beberapa alasan, lokasi balapan akhirnya dipindah ke Ancol.

Sirkuit Ancol sendiri merupakan lokasi terpilih dari sekian opsi sebelumnya. Sirkuit baru Ancol dibangun dengan menghabiskan dana mencapai Rp130 miliar.

Lintasan balap baru tersebut memiliki latar JIS (Jakarta International Stadium) yang juga menjadi salah satu ikon kota Jakarta. Pembangunan sirkuit sendiri terbilang cukup singkat namun faktor keamanan dikatakan tetap dijaga.

Nantinya balapan akan mempertandingkan 11 tim dan 22 pembalap.

Artikel Terkait