Aprilia Siapkan Senjata Rahasia untuk MotoGP 2023

Meskipun musim balap tahun ini belum berakhir, Aprilia siapkan senjata rahasia yang mengerikan untuk MotoGP 2023

Aprilia Siapkan Senjata Rahasia untuk MotoGP 2023
Photo: PID

TRENOTO – Aprilia menjadi sosok pabrikan yang menjanjikan pada MotoGP 2022. Setelah berpisah dengan Gresini, pabrikan motor asal Italia tersebut mulai menunjukkan tajinya di ajang balap motor paling populer di dunia.

Melalui Aleix Espargaro, Aprilia kerap menghuni barisan terdepan sejak awal musim 2022. Aprilia RS-GP perlahan-lahan mulai mengancam dan menyulitkan pembalap lainnya.

Puncaknya terjadi pada MotoGP Argentina 2022 karena Aprilia meraih kemenangan pertamanya. Espargaro mencetak kemenangan pertamanya bersama dan menorehkan beberapa sejarah penting.

Photo : PID

Seiring dengan mengilapnya performa Espargaro, Maverick Vinales juga mulai bisa beradaptasi. Mantan pembalap Yamaha tersebut menemukan performa terbaiknya dan menunjukkan tajinya.

Perjuangan Vinales akhirnya menemui hasil dengan meraih podium pertamanya di MotoGP Belanda. Perkembangan performa Aprilia yang telah ditunjukkan musim ini, Romano Albesiano selaku Direktur Teknik Aprilia mengatakan memiliki ramuan terbaru.

Ia mengatakan jika Aprilia siapkan senjata rahasia untuk mengawali musim depan. Pernyataan sang mekanik tentunya mengundang tanda tanya.

Baca juga : Rahasia Aprilia Semakin Berkilau di MotoGP

“Kami memiliki daftar komponen yang menakutkan untuk diuji musim depan. Kami telah mengerjakannya cukup lama, namun tidak akan kami uji dalam waktu dekat,” tuturnya seperti dikutip Tuttomotoriweb.

Performa Aprilia yang musim ini cukup disegani dikatakan masih akan lebih kencang musim depan. Artinya Ducati akan memiiliki saingan berat terutama dalam kecepatan.

Celakanya jika Yamaha masih belum bisa meningkatkan kemampuan mesin, mereka akan semakin tertinggal. Karena dengan hanya mengandalkan handling dan aerodinamis saja, Yamaha akan kewalahan saat berlaga di sirkuit berkarakter high speed.

Photo : PID

Terlebih Yamaha hanya memiliki satu pembalap yang mampu mengatasi kelemahan motor yakni Fabio Quartararo. Sehingga pengembangan motor kurang sempurna dan musim depan Yamaha tanpa tim satelit.

Kembali ke Aprilia, Aleix Espargaro saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara MotoGP 2022. Kakak kandung dari Pol Espargaro tersebut bisa saja keluar sebagai juara dunia MotoGP 2022.

Konsistensi tentunya dibutuhkan untuk bisa memberikan hasil signifikan. MotoGP 2022 akan digelar akhir pekan nanti dengan Silverstone, Inggris yang menjadi tuan rumah.

Quartararo masih memiliki hutang long lap penalty yang harus dijalani pada akhir pekan nanti.

Artikel Terkait