Bagnaia Alami Kecelakaan Mobil di Bawah Pengaruh Alkohol

Usai memenangkan balapan di MotoGP Belanda, Francesco Bagnaia alami kecelakaan mobil di Ibiza, Spanyol

Bagnaia Alami Kecelakaan Mobil di Bawah Pengaruh Alkohol
Photo: Twitter

TRENOTO – Francesco Bagnaia alami kecelakaan mobil saat tengah menjalani liburan di Ibiza, Spanyol pada Selasa (06/07). Pembalap Ducati MotoGP tersebut diketahui memiliki kadar alkohol berlebih di dalam tubuhnya.

Pembalap asal Italia tersebut baru saja menyudahi paruh pertama musim MotoGP 2022 dengan prestasi. Ia berhasil memenangkan balapan di sirkuit Assen, Belanda beberapa waktu lalu.

Kemenangan Bagnaia di MotoGP Belanda 2022 merupakan sebuah prestasi membanggakan. Ia berhasil memecah kebuntuan Ducati yang tidak pernah memenangkan balapan di Assen sejak 2008.

Berbekal prestasi tersebut, pemilik nomor start 63 tersebut melakukan selebrasi di Ibiza. Namun liburannya di Spanyol tidak berjalan mulus.

Photo : Twitter

“Pada masa rehat MotoGP saya berada di Ibiza dengan beberapa teman untuk berpesta. Kami melakukan selebrasi dan merayakan kemenangan di Assen,” ungkapnya seperti dikutip Speedweek.

Menurut laporan warga setempat dari GPOne, pembalap berjuluk Pecco ini mengendarai mobil jam 3 dini hari waktu setempat. Beruntung insiden tersebut tidak melibat kendaraan lain.

Berdasarkan kepolisian setempat Pecco menjalani tes alkohol. Hasilnya didapatkan kadar alkohol dalam tubuhnya 0.87 mg/l, melebihi batas yang ditentukan yakni 0.25 mg/l.

Baca juga : Hasil MotoGP Belanda 2022 : Bagnaia Menang, Quartararo Apes

Menurut aparat di sana Surat Izin Mengemudi (SIM) sang pembalap terancam dicabut. Hingga saat ini Ia masih harus menjalani sejumlah tes lebih lanjut.

MotoGP 2022 sekarang tengah memasuki masa rehat selama 5 pekan ke depan karena masuk musim panas. Momen kemenangan tersebut dimanfaatkan beberapa pembalap untuk berlibur, kecuali KTM yang fokus mengembangkan motor.

Pecco yang mengalami kecelakaan meminta maaf akan kejadian tersebut. Beruntung sang pembalap tidak mengalami cedera serius dan terlebih tidak melibatkan pihak lain.

Photo : Twitter

“Saya benar-benar minta maaf karena lalai dan seharusnya tidak terjadi. Saya minta maaf kepada semua orang dan mendapat pelajaran bahwa jangan mengemudi setelah minum,” jelasnya kemudian.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada komentar dari pihak Ducati. Sementara sang pembalap memuat pernyataan resmi melalui sosial media pribadinya dengan tiga bahasa yakni Inggris, Italia dan Spanyol.

Bagnaia menempati urutan keempat di klasemen sementara dengan raihan 106 poin. Balapan selanjutnya akan dihelat di Silverstone, Inggris pada 5 – 7 Agustus 2022.

Artikel Terkait