Bagnaia Menang Lagi, Quartararo Kelima di MotoGP San Marino 2022

Francesco Bagnaia menang lagi untuk keempat kalinya di MotoGP 2022 setelah mengalahkan Enea Bastianini

Bagnaia Menang Lagi, Quartararo Kelima di MotoGP San Marino 2022
Photo: Twitter

TRENOTO – Francesco Bagnaia menang lagi untuk keempat kalinya secara berturut-turut dalam satu musim MotoGP 2022. Pembalap asal Italia tersebut mengalahkan calon rekan satu timnya di Ducati pada tahun depan yakni Enea Bastianini.

Posisi ketiga dihuni Maverick Vinales yang sempat membayangi Bagnaia di pertengahan lomba. Urutan keempat ditempati Luca Marini dan diikuti Fabio Quartararo dan Aleix Espargaro.

Jalannya lomba MotoGP San Marino 2022

Memulai balapan dari posisi terdepan Jack Miller sebenarnya sudah melakukan start dengan sempurna. Namun pembalap asal Australia tersebut harus terjatuh pada sektor 1 sehingga posisinya diambil alih Bastianini dan Bagnaia.

Photo : Twitter

Bagnaia akhirnya berada pada barisan terdepan setelah beberapa lap dan terus memimpin. Lalu persaingan tempat kedua dan ketiga menyuguhkan pertarungan seru dan menegangkan.

Seperti Vinales yang tampil menekan Bagnaia pada pertengahan lomba. Motor Aprilia RS GP miliknya nampak buas mengejar Ducati Desmosedici di depannya.

Namun sayangnya apa yang dilakukan Vinales tidak memberikan hasil setelah beberapa putaran. Bahkan mantan pembalap Yamaha tersebut justru membuat kesalahan berkali-kali.

Kesalahan dari penunggang Aprilia tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh Bastianini untuk mengambil alih posisi kedua. Ia juga terus memburu pembalap terdepan yakni Bagnaia.

Baca juga : Marquez Turun Gunung, Mulai Kebut-kebutan Lagi

Perlahan tapi pasti Bastianini hanya butuh dua lap untuk menekan Bagnaia saat balapan tersisa 11 lap. Kedua pembalap asal Italia tersebut berjibaku untuk memperebutkan posisi terdepan.

Sementara itu, Quartararo yang memulai balapan dari posisi delapan tidak bisa berbuat banyak di tempat kelima. Ia tidak bisa mendekati empat rider di depannya.

Barulah saat lomba menyisakan lima lap lagi, pembalap andalan Yamaha tersebut mulai bisa mendekat. Namun hal tersebut disinyalir karena Marini yang mulai kedodoran menempel para pembalap di depannya.

Namun pada akhir lomba Marini tetap berada di urutan keempat dan Quartararo kelima. Sementara pertarungan sengit tetap berlangsung hingga bendera finish dikibarkan oleh Bagnaia dan Bastianini.

Photo : Twitter

Meskipun sempat melebar pada lap terakhir, namun rider tim Gresini Racing tetap memberikan perlawanan hingga akhir lomba. Dengan kemenangannya kali ini, Bagnaia berhasil memangkas jarak selisih dari Quartararo menjadi 30 poin.

Hasil Lomba MotoGP San Marino 2022

  1. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo
  2. Enea Bastianini Gresini Racing Ducati
  3. Maverick Vinales Aprilia Racing
  4. Luca Marini Mooney VR46 Racing
  5. Fabio Quartararo Monster Energy Yamaha
  6. Aleix Espargaro Aprilia Factory
  7. Alex Rins Suzuki Ecstar
  8. Brad Binder Red Bull KTM
  9. Jorge Martin Pramac Ducati
  10. Alex Marquez LCR Honda
  11. Miguel Oliveira Red Bull KTM
  12. Andrea Dovizioso WitU RNF Yamaha
  13. Raul Fernandez KTM Tech3
  14. Stefan Bradl Repsol Honda
  15. Takaaki Nakagami LCR Honda
  16. Dayyrn Binder WitU RNF Yamaha

Artikel Terkait