Bagnaia Sebut Nakagami Balapan Tidak Pakai Otak

Francesco Bagnaia sebut Nakagami balapan tidak punya otak karena melakukan aksi nekat pada tikungan pertama

Bagnaia Sebut Nakagami Balapan Tidak Pakai Otak
Photo: Twitter

TRENOTO – Francesco Bagnaia mengungkapkan kekesalannya setelah terseret insiden kecelakaan di tikungan pertama MotoGP Catalunya 2022. Saking kesalnya Bagnaia sebut Nakagami balapan tidak pakai otak.

Seperti diketahui bahwa pada MotoGP Catalunya 2022 terjadi beberapa insiden mengejutkan. Insiden pertama terjadi di putaran pertama dan melibatkan 3 pembalap.

Takaaki Nakagami yang kehilangan keseimbangan motornya jelang tikungan pertama. Terjatuh dan sayangnya menyeret Alex Rins dan Bagnaia keluar lintasan balap.

Bagnaia yang sempat kembali ke trek, akhirnya masuk ke paddock karena terdapat masalah pada motornya. Atas insiden tersebut Ia senang Nakagami tidak mengalami cedera.

“Saya senang Nakagami baik-baik saja, karena hal itulah yang paling penting. Saya pikir pada tikungan pertama di awal lomba tidak perlu melakukan hal tersebut, karena tidak bisa melewati 12 pembalap sekaligus,” ucap Bagnaia seperti dikutip Motosan.es.

Photo : Twitter

Bagnaia menjelaskan bahwa Nakagami kerap melakukan hal berbahaya. Namun pada tikungan pertama di awal lomba pembalap harus menggunakan akal sehatnya.

“Hari ini dia tidak menggunakan otaknya dan menjadi sebuah kesalahan besar. Andai saja dia melakukannya dengan bersih, bisa berakhir di kerikil dan tidak mengenai saya,” jelasnya kemudian.

Lebih jauh Bagnaia mengatakan bahwa tidak ada pembalap yang berniat mencelakai orang lain. Akan tetapi menurutnya sebagai pembalap telah bertahun-tahun di MotoGP seharusnya tidak melakukan hal seperti kemarin.

“Setelah bertahun-tahun berkarir dan mengumpulkan pengalaman, kesalahan ini tidak dapat dibiarkan. Kami telah berbicara dengan komisi keselamatan tentang kecelakaannya dengan Rins di Mugello dan saya memihaknya, namun kali ini dia tidak bisa dibiarkan,” tuturnya kemudian.

Sayangnya divisi keselamatan MotoGP tidak melakukan apapun terkait insiden tersebut di atas. Sementara para pembalap menuntut adanya perubahan karena menyangkut dengan keselamatan.

Photo : Twitter

Ia mewanti-wanti jangan sampai ada kejadian dahulu baru melakukan aksi.

Meskipun gagal membawa pulang satu poin di MotoGP Catalunya 2022, Bagnaia masih menyimpan asa untuk meraih gelar juara dunia pertamanya musim ini.

“Besok kami memiliki sesi tes yang penting dan masih ada beberapa balapan di mana kami bisa berbuat banyak sekaligus mencetak banyak poin. Memang sulit untuk mengalahkan Quartararo terlebih setelah balapan kemarin, namun kami masih banyak balapan ke depannya,” harapnya.

Artikel Terkait