Bagnaia Terlalu Perkasa di MotoGP Italia 2022

Francesco Bagnaia terlalu perkasa di MotoGP Italia 2022 dalam merebut kemenangan pertamanya di sirkuit Mugello

Bagnaia Terlalu Perkasa di MotoGP Italia 2022
Photo: Istimewa

TRENOTO – Francesco Bagnaia terlalu perkasa di MotoGP Italia 2022. Rider tim Ducati pabrikan tersebut berhasil memenangkan balapan pertamanya di sirkuit Mugello, Italia.

Meskipun mendapat tekanan dari Fabio Quartararo dipenghujung lomba, namun kecepatan Ducati Desmosedici GP22 berhasil membawanya meraih kemenangan pertamanya.

Quartararo meraih tempat kedua di depan Aleix Espargaro yang kembali tampil impresif pada balapan kali ini. Beberapa pembalap gagal melanjutkan lomba seperti dua rider tim Suzuki Ecstar.

Jalannya MotoGP Italia 2022

Memulai balapan dari posisi terdepan, Marco Bezzecchi dan Luca Marini sebenarnya tampil cukup mengesankan. Keduanya tetap di depan selepas start dan menahan gempuran dari pembalap lain di belakangnya.

Seperti pada sesi latihan bebas dan kualifikasi, Ducati tampak menguasai jalannya lomba. Beberapa pembalap yang menunggangi motor asal Italia tersebut cukup beringas di kampung halamannya sendiri.

Photo : Istimewa

Warna lain di barisan depan hanya Quartararo dengan Yamaha dan Espargaro bersama Aprilia. Keduanya berusaha keras untuk mengalahkan para Ducati rider.

Terutama Quartararo yang terlihat selalu ketinggalan saat di trek lurus oleh para penunggang Ducati. Sang juara bertahan hanya bisa bertahan di trek lurus dan mulai menyerang setelah tikungan kedua dan ketiga.

Hal ini dibuktikan saat dirinya menyingkirkan Marini dari tim Mooneyy VR46 Racing milik Valentino Rossi. Pembalap asal Perancis tersebut bahkan sempat beriringan dengan Bezzecchi dan Bagnaia di trek lurus.

Quartararo yang sadar motornya kalah kencang dengan merek lainnya di MotoGP, melakukan pemilihan brilian. Ia menentukan untuk menggunakan ban depan kompon keras dan medium pada belakang guna bisa bersaing melawan kompetitornya.

Sementara para pembalap lain memilih kombinasi medium untuk ban depan maupun belakang. Sehingga Quartararo mampu bersaing hingga akhir balapan bahkan menekan di penghujung balapan.

Photo : Istimewa

Artikel Terkait