Bastianini Rampas Kemenangan Bagnaia, Marquez Bikin Kacau

Enea Bastianini rampas kemenangan Bagnaia yang sudah di depan maata, sementara Marc Marquez alami masalah teknis

Bastianini Rampas Kemenangan Bagnaia, Marquez Bikin Kacau
Photo: Twitter

TRENOTO – Enea Bastianini rampas kemenangan Francesco Bagnaia yang sudah di depan mata. Sementara Marc Marquez membuat kekacauan di lintasan pada lap pertama.

Pembalap Repsol Honda tersebut mengalami kerusakan sistem elektronik pada motornya. Sehingga menyebabkan dua pembalap lain terjatuh dan dirinya gagal melanjutkan lomba.

Jalannya MotoGP Aragon 2022

Memulai balapan dari posisi terdepan, Bagnaia langsung mengambil alih posisi pimpinan. Ia diikuti rekan satu timnya Jack Miller dan Enea Bastianini.

Photo : Twitter

Aksi start gemilang ditunjukkan oleh Brad Binder dari KTM Factory dan Marc Marquez yang melejit dari barisan tengah. Binder dari posisi 10 langsung menyodok ke urutan kelima, sementara Marquez berhasil ikut barisan depan setelah menyisihkan beberapa rider di depannya.

Sayangnya performa Marquez tidak semulus start. Karena perangkat holeshot device Honda RC213V miliknya yang rusak, membuat laju motor berantakan.

Saat masuk tikungan ketiga, motor dengan nomor start 93 tersebut sudah memakan korban yakni Fabio Quartararo. Selepas itu tunggangan Marquez tiba-tiba membelok ke kiri di trek lurus dan membuat Takaaki Nakagami terjatuh cukup keras.

Puncaknya motor Marquez akhirnya rusak cukup parah dan terlihat komponen kendaraan lepas saat memasuki tikungan. Pembalap berjuluk the baby alien tersebut masuk pit dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Sementara balapan tetap berlanjut dan dipimpin oleh Bagnaia diikuti Miller lalu Bastianini. Tim Ducati dan Aprilia memberikan informasi bahwa Quartararo out.

Baca juga : Marquez Bisa Rusak Persaingan Quartararo dan Bagnaia di Aragon

Sebagai pemimpin klasemen sementara, keluarnya Quartararo dari balapan memberikan angin segar untuk perebutan gelar juara dunia. Selisih poin bisa dipangkas apabila Quartararo tidak mendapatkan satu poin sekalipun.

Bagnaia yang memimpin balapan sejak awal mendapat perlawanan sengit dari Bastianini. Lalu pada putaran terakhir, pembalap masa depan tim pabrikan Ducati tersebut berhasil menyingkirkan Bagnaia dari posisi pertama.

Urutan ketiga dihuni Aleix Espargaro yang menyingkirkan Binder di depannya.

Photo : Twitter

Berikut Hasil MotoGP Aragon 2022

  1. Enea Bastianini Gresini Racing
  2. Francesco Bagnaia Ducati Lenovo
  3. Aleix Espargaro Aprilia Racing
  4. Brad Binder KTM Factory
  5. Jack Miller Ducati Lenovo
  6. Jorge Martin Prima Pramac Racing
  7. Luca Marini Mooney VR46 Racing Team
  8. Johann Zarco Primma Pramac Racing
  9. Alex Rins Suzuki Ecstar
  10. Marco Bezzecchi Mooney VR46 Racing Team
  11. Miguel Oliveira KTM Factory
  12. Alex Marquez LCR Honda
  13. Maverick Vinales Aprilia Racing
  14. Cal Crutchlow WithU Yamaha RNF
  15. Pol Espargaro Repsol Honda

Artikel Terkait