Belasan Pebalap MotoGP akan ke Jakarta dan Disambut Jokowi

Belasan pebalap MotoGP akan bertandang ke Jakarta dan disambut langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana

Belasan Pebalap MotoGP akan ke Jakarta dan Disambut Jokowi
Photo: MotoGP

TRENOTO – Belasan pebalap MotoGP akan ke jakarta dan disambut oleh Presiden Joko Widodo sebelum memulai rangkaian kegiatan di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Para pebalap juga dikabarkan akan melakukan parade.

Hal ini disampaikan oleh Erick Thohir, Menteri BUMN dalam kesempatan press conference update Pertamina Grand Prix of Indonesia secara daring (06/03). Rombongan dikatakan akan disambut langsung di Istana Negara.

“Saya ingin menyampaikan, Alhamdulillah nanti pada Rabu 16 Maret 2022, Presiden Joko Widodo akan menerima rombongan dari para pebalap MotoGP di Jakarta,” ungkapnya.

Adapun pebalap yang akan hadir di Jakarta antara lain Marc Marquez, Maverick Vinales, Joan Mir, Andrea Dovizioso, Francesco Bagnaia dan belasan lainnya. Mereka akan diterima langsung oleh Presiden jika tidak ada aral melintang.

“Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa bagi Indonesia untuk bisa mempromosikan balap motor yang sangat besar. Persiapan kita sudah lakukan maksimal dan ini masih tahun pertama sehingga masih ada 9 tahun lagi,” jelasnya.

Photo : MotoGP

Ia menyampaikan dalam acara MotoGP Mandalika 2022, beberapa kementrian bekerjasama untuk menyukseskan acara ini. Selain Kementrian BUMN, adapula Kementrian Koperasi dan UKM, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, hingga Kementrian PUPR.

Kementrian BUMN juga terus berkoordinasi pihak pemerintah Provinsi NTB dan Komandan Lapangan Persiapan MotoGP Mandalika 2022. Ia menyatakan ajang MotoGP di Mandalika merupakan sarana yang tepat mempromosikan Indonesia di mata dunia.

Tiket MotoGP Mandalika 2022 Ludes

Lebih jauh Ia mengatakan bahwa tiket Race Day atau Minggu MotoGP Mandalika 2022 sudah ludes terjual. Sisanya hanya tiket sesi latihan bebas dan kualifikasi (Jumat dan Sabtu).

“Kami hadir di sini untuk mengucapkan apresiasi yang luar biasa atas animo masyarakat karena tiket MotoGP untuk yang utama bisa terjual habis. Tentunya animo ini datang baik secara individu, komunitas dan koorporasi,” tuturnya.

Ia berharap pada penyelenggaraan MotoGP pada tahun depan akan semakin banyak penonton yang datang. Diketahui bahwa jumlah penonton MotoGP Mandalika terpaksa dipangkas dari 100 ribu menjadi 63 ribu karena kasus covid-19 yang masih tinggi.

Artikel Terkait