Berpeluang Gantikan Puig, Davide Brivio Bisa Selamatkan Honda

Setelah kehilangan Marc Marquez, nama Davide Brivio bisa selamatkan Honda di MotoGP dari keterpurukkan

Berpeluang Gantikan Puig, Davide Brivio Bisa Selamatkan Honda
Photo: Twitter

TRENOTO – Bursa transfer MotoGP semakin panas karena tidak hanya pembalap, namun pergantian manajer tim juga dikabarkan terjadi musim depan. Untuk mengembalikkan performa, Davide Brivio bisa selamatkan Honda di MotoGP.

Kabar tersebut di atas bermula dari tulisan jurnalis La Repubblica yang mengatakan Honda tengah berniat untuk merombak jajaran kepemimpinan di HRC (Honda Racing Corporation).

Kian merosotnya prestasi Honda di MotoGP digadang-gadang menjadi salah satu penyebabnya. HRC yang selama ini dipimpin oleh Alberto Puig, dianggap telah gagal menorehkan prestasi membanggakan.

Brivio sendiri bukanlah nama baru di ajang MotoGP. Sebelumnya pria asal Italia tersebut pernah bekerja di Yamaha lalu hijrah ke Suzuki dan sekarang bertugas menukangi tim Alpine F1.

Photo : twitter

Jika benar Brivio ke Honda musim depan, maka akan menjadi pelengkap resume dirinya. Tiga tim asal Jepang akan merasakan jasanya dalam meracik strategi ciamik.

Honda sekarang ditinggal Marc Marquez karena memasuki masa pemulihan pasca cedera. Sejak mengalami cedera pada awal 2020, praktis prestasi pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini melorot.

Keputusan memilih pembalap juga menjadi sorotan banyak orang. Pol Espargaro yang dibajak dari KTM tidak bisa membuktikan performa maksimal hingga saat ini.

Tercatat hanya Marquez yang bisa menyelamatkan muka Honda di MotoGP. Terbukti saat The Baby Alien memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021.

Setelah itu, Honda hanya bisa mengumpulkan remah-remah poin dari para pembalapnya. Tim satelit mereka sendiri setali tiga uang yakni minim prestasi.

Photo : Twitter

Takaaki Nakagami merupakan pembalap harapan HRC, justru tidak bisa menyelamatkan muka pabrikan motor asal Jepang tersebut. Lalu Alex Marquez dibina Honda selama di MotoGP, sudah mengumumkan perpindahannya ke Ducati Gresini Racing musim depan.

Marc sendiri hingga saat ini masih belum bisa dipastikan kembali ke MotoGP. Berdasarkan pernyataannya beberapa waktu lalu, Ia baru akan kembali ke lintasan balap pada musim depan.

Untuk MotoGP 2023, Honda dikabarkan telah melirik dua pembalap eks Suzuki Ecstar. Seperti diketahui Suzuki memutuskan untuk hengkang dari dunia MotoGP dan seluruh kegiatan balap dunia akibat krisis global.

Artikel Terkait