Bos Ducati Tidak Sabar Datang ke Lombok

Bos Ducati menyapa para penggemarnya di Indonesia dan mengatakan sudah tidak sabar menyambangi Lombok

Bos Ducati Tidak Sabar Datang ke Lombok
Photo: Antara

TRENOTO – Sirkuit Mandalika, Lombok akan menjadi tuan rumah untuk gelaran tes Pramusim MotoGP 2022 akhir pekan ini. Sebagai sirkuit baru, Mandalika mengundang rasa penasaran banyak orang termasuk bos Ducati.

Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati MotoGP menuliskan ungkapannya dalam sosial medianya. Pria asal Italia tersebut menyapa para penggemar Ducati dalam bahasa Indonesia.

“Kepada semua fans Ducati Indonesia : Kami sangat senang dan tidak sabar untuk datang ke Lombok dalam rangka test MotoGP pertama kalinya di sirkuit Mandalika. Terima kasih Wonderful Indonesia!,” tulisnya.

Menariknya, dalam unggahannya tersebut di atas Ia menyertakan foto motor tim satelit mereka yakni Gresini Racing. Ia menyertakan foto motor milik Enea Bastianini yang menggunakan nomor start 23.

Bastianini mencetak waktu tercepat pada sesi tes Pramusim di Sepang. Tim Gresini Racing yang dibelanya terdapat beberapa sponsor asal Indonesia termasuk Kemenparekraf.

Ducati dan tim lainnya baru saja menyelesaikan sesi tes Pramusim MotoGP 2022 di sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan lalu. Bahkan tim yang merupakan penantang gelar juara dunia ini mencetak waktu tercepat di Sepang.

Photo : Twitter

Mereka juga memecahkan rekor yang selama ini dipegang oleh Fabio Quartararo bersama Yamaha MotoGP.

Usai melakukan sejumlah pengetesan di Malaysia, mereka akan bertolak ke Indonesia. Sesuai jadwal Dorna Sports, para pebalap MotoGP akan menguji motor di sirkuit Mandalika pada 11 – 13 Februari 2022.

Sirkuit Mandalika dibangun untuk balapan kelas dunia dengan panjang lintasan 4.31 km. Lintasan balapnya memiliki 17 tikungan yang harus ditaklukkan para pebalap.

Selain itu, sirkuit tersebut memiliki 40 garasi pada area paddock yang bisa dimanfaatkan para pebalap. Di atasnya terdapat ruang pers untuk para awak media liputan.

Aspal yang digunakan untuk sirkuit ini menggunakan bahan khusus buatan Inggris pada lapisan atasnya. Sementara pada lapisan bawahnya buatan asli Indonesia.

Sirkuit ini dikatakan bisa menampung penonton hingga berjumlah 195 ribu orang. Semantara dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022, kapasitas penonton dibatasi hanya 100 ribu orang saja.

Hal ini guna mencegah semakin meluasnya virus covid-19 yang tengah merebak di Tanah Air.

Artikel Terkait