Daihatsu Jadi Sponsor Utama Indonesia Masters 2022

Daihatsu jadi Sponsor Utama Indonesia Masters 2022 yang akan diselenggarakan pada awal Juni dan menantang atlet dunia

Daihatsu Jadi Sponsor Utama Indonesia Masters 2022
Photo: Daihatsu

TRENOTO – Sebagai satu-satunya olahraga penyumbang medali emas di Olimpiade, bulutangkis selalu menjadi sorotan masyarakat. Tidak heran bila beragam kejuaraan yang diselenggarakan Tanah Air terbilang lengkap dari beragam tingkatan.

Daihatsu pun melihat hal tersebut sebagai potensi untuk memperkuat brand imagenya secara global. Mereka pun mendukung olahraga tepok bulu di 3 negara sekaligus yaitu Jepang, Indonesia dan Malaysia.

Khusus untuk di Tanah Air, Daihatsu jadi sponsor utama Indonesia Masters 2022. Untuk kelima kalinya produsen mobil asal Jepang tersebut mendukung penyelenggaraan sejak 2018.

Photo : Daihatsu

Turnamen bulutangkis bertaraf internasional ini akan berlangsung pada 7-12 Juni 2022 di Istora Senayan, Jakarta dengan level Badminton World Federation (BWF) World Tour Super 500. Total hadiah yang bisa ddidapatkan adalah sebesar 400 ribu dollar AS atau hampir Rp5.4 miliar.

Alex Tirta, Wakil Ketua Umum PP PBSI mengatakan turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2022 dapat disaksikan langsung. Namun pengunjung masih harus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker.

“Dalam penyelenggaraannya, protokol kesehatan masih akan diterapkan seperti menggunakan masker dan kapasitas penonton hanya 75 persen. Namun ini tetap lebih baik dibanding penyelenggaraan sebelumnya yang tanpa penonton,” terangnya.

Photo : Trenoto

Sementara itu Daihatsu menyatakan bahwa dukungan mereka dalam ajang ini merupakan kontribusi untuk memajukan bulutangkis khususnya di Indonesia. Terlebih para pemain internasional ikut serta dalam turnamen.

“Daihatsu mengucapkan terima kasih kepada PBSI, BWF, seluruh pihak atas komitmen besar mereka dalam menyelenggarakan turnamen. Kami berharap, ajang ini dapat menjadi arena bergengsi bagi para atlet serta penggemar bulutangkis,” Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Planning & Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

PT ADM pun sejatinya telah cukup lama berkecimpung di dunia bulutangkis Indonesia. Saat ini mereka masih bekerjasama dengan Alan Susy Technology (Astec) dan rutin menyelenggarakan Turnamen Daihatsu Astec Open di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain itu PT ADM juga memiliki Klub bulutangkis Daihatsu Candra Wijaya International Badminton Center di Tangerang untuk mengembangkan atlet sejak usia dini. Program-program tersebut tentunya telah menjadi bukti komitmen mereka dalam mengembangkan salah satu olahraga terpopuler di Tanah Air.

Artikel Terkait